Hebat! Amna Kayla Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

Date:

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Prestasi gelimang diraih oleh Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa Barat. Ia berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terpilih tingkat pusat Tahun 2024.

“Alhamdulillah, bersyukur dan bersyukur atas  kebanggaan yang Allah limpahkan kepada kami,” ungkap Nirla Komala ibunda Amna Kayla, Selasa (25/06/2024) di kediamannya.

Menurutnya, apa yang diraih oleh anaknya itu merupakan hasil kerja keras yang dilakukan selama ini. Amna Kayla telah bekerja dengan keras, bersungguh sungguh, dibawah dukungan dan bimbingan dari para pembina dan semua pihak yang luar biasa.

Baca juga:  SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

“Kalau mengenai latihan dan proses yang Amna lakukan selama ini, saya selalu optimis. Karena diiringi support  dari pembimbing, pembina dan semua pihak dan Alhamdulillah mendapatkan hasil terbaik dengan terpilihnya menjadi petugas PASKIBRAKA Nasional pada tanggal 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negera (IKN) mendatang,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan anaknya dapat terus meningkatkan prestasinya. “seperti di kutip pesan almarhum abinya Amna, hidup sekali hiduplah berarti,” tandasnya.

Baca juga:  SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

Secara terpisah, Irfanuddin selaku Pembina Paskibraka MAN 1 Sumbawa Barat mengatakan, ini merupakan Impian dari anak ke 4 dari 5 bersaudara itu.

“Ini merupakan salah satu impiannya dari dulu menjadi paskibraka. Alhamdulillah bisa menjadi Paskibraka Nasional,” kata Irfan.

Ia mengaku terharu dan bangga atas apa yang dicapai oleh siswanya itu. Ini merupakan prestasi pertama MAN 1 Sumbawa Barat memiliki perwakilan untuk menjadi petugas pengibar bendara pusaka di Istana Negara. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai Sekolah Penggerak SDN 13...

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

Jokowi Ungkap Penyebab Turunnya Harga Jagung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan...