Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Tahap Pertama Kepada Petani

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyerahkan bibit jagung Jagung Hibrida NIK 007 dari Kementerian Pertanian RI. Penyerahan bentuan tersebut berlangsung di Desa Sebewe, Kec. Moyo Utara, Senin, 25 Maret 2024.

Turut hadir sejumlah Anggota Forkopimda Kab. Sumbawa, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kab. Sumbawa, serta Pemerintah Desa.
Bupati mengatakan, bantuan bibit jagung ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan produksi pangan lokal dan memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga memberikan hasil yang maksimal bagi para petani.

Bupati menegaskan pentingnya dukungan pemerintah terhadap sektor pertanian, sebagai tulang punggung ekonomi masyarakat Sumbawa.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung para petani dengan menyediakan berbagai bantuan dan program yang memperkuat sektor pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kadis Pertanian, Ir. Wayan Rusmawati, mengatakan bahwa dalam upaya peningkatan produksi dan pendapatan petani di Kab. Sumbawa berbagai upaya telah di lakukan pemerintah pusat dalam bentuk program pembangunan pertanian mulai dari pembangunan infrastruktur, alat dan mesin pertanian, serta benih padi maupun jagung.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Menurutnya, dukungan tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Pertanian dalam bentuk pemberian bantuan benih Jagung Hibrida NK 007 kepada kelompok tani di Kab. Sumbawa, untuk tahap pertama sebesar 31.410 kg dengan luas lahan sebesar 2.094 ha yang tersebar di 110 kelompok tani di 15 kecamatan. (KS)

2 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum..izin komentar di 15 kecamatan itu kecamatan mana saja tolong di jelaskan biar kami masyarakat tau.bantun bibit jagung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...