Bertemu Nasdem, PAN Sumbawa Jajaki Pasangan Jarot – Fachry

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – DPD PAN Kabupaten Sumbawa menggelar pertemuan dengan Partai DPD Nasdem setempat. Acara dilaturahmi yang dilaksanakan di Kantor DPD Nasdem Sumbawa, Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa itu, berlangsung dengan penuh kehangatan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PAN Sumbawa Achmad Fachry, S.H., didampingi oleh Sekertasi DPD PAN Sumbawa Syamsul Hidayat, S.E, beserta jajaran pengurus DPD, dan bebeberapa calon anggota DPRD Sumbawa terpilih.

Kehadiran mereka disambut oleh Ketua DPD Nasdem Sumbawa, H. Asaat Abdullah, S.T., Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP, dan segenap jajaran DPD.

“Kami DPD PAN Sumbawa mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan Nasdem Sumbawa,” kata Ketua PAN Sumbawa, Achmad Fachry dalam sambutannya.

Menurutnya, hajat pertemuan ini adalah untuk menyatukan kemistri antara dua partai kaitan dengan momen politik pasca Pileg dan menjelang Pilkada 2024. Semua perbedaan tidak perlu diperdebatkan, dan kesamaan harus disatukan.

Baca juga:  Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

“Kami dari PAN sesuai amanah dan instruksi DPP kepada saya selaku ketua DPD, direkomendasikan kepada semua kader yang siap untuk maju Pilkada 2024. Intenal PAN se Pulau Sumbawa hanya Dompu yang tidak maju Pilkada. Oleh karena itu, inilah hajat silatuahmi menjajaki parpol khususnya Nasdem. Sekiranya ada komunikasi yang perlu kita diskusikan, kami terbuka untuk itu,” tandasanya.

Ketua DPD Nasdem Sumbawa, H. Asaat Abdullah mengatakan, pihaknya menyambut baik silaturahmi ini. Semua harapan yang disampaikan oleh Ketua PAN Sumbawa akan ditindaklanjuti.

“Mudahan untuk ke depan hasrat keingin kita semua akan kita tampung. Karena Nasdem sendiri sudah membentuk tim penjaringan Pilkada 2024 yang diketuai oleh Sekretaris Nasdem Sumbawa,” ujarnya.

Terkait peluang berpasangan dengan H. Jarot, menuruynya, saat ini yang bersangkutan dibaratnya seorang gadis cantik yang menjadi rebutan. Namun demikian, pihaknya akan tetap melalukan penjaringan sesuai dengan Peraturan Oraganisasi (PO) yang berlaku. Sebab, bukan hanya berkeinginan maju, melainkan harus terukur.

Baca juga:  Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

“Mudahan ada jodoh H. Jarot dengan Fachry untuk bagaimana Sumbawa lebih baik. Untuk tenis, pak Jarot silahkan berbicana lebih jauh dengan PAN. Buat agenda diskusi. Tinggal nanti kita cari rekomendasi DPP siapa akan menjadi pasangan kita,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ir. H. Syarafuddin Jarot mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPD PAN Sumbawa. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada DPD Nasdem Sumbawa yang telah mengusulkan dirinya sebagai salah satu calon bupati pada Pilkada Sumbawa 2024, meskipun belum ada rekomendasi secara tertulis.

Menurutnya, jika banyak pihak yang datang berkomunikasi ia terima, itu merupakan secara personal. Namun, dirinya sebagai kader partai yang sudah diusul sebagai salah satu calon, menyerahkan sepenuhnya proses penjaringan kepada tim yang telah dibentuk.

“Sebagai kader yang sudah diusung oleh DPD, sepenuhnya saya serahkan kepada Tim penjaringan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

MATARAM, Kabarsumbawa.com - Munculnya sejumlah poros yang memasangkan dan...

Musyafirin Dianggap Bisa Jadi Figur Penentu Kemenangan dalam Pilgub NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6...

MOFIQ : Jawaban dari Suasana Kebatinan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Silaturahmi dan buka bersama, DPD...

Analis Politik Yakin Zul-Rohmi Tak Pecah Kongsi di Pilgub NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6...