Ungkap Kasus Prostitusi, Polres Sumbawa Amankan 2 Mucikari

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kasus prostitusi berhasil diungkap oleh Satresrim Polres Sumbawa. Dua orang terduga mucikari diamankan dan terancam hukuman penjara.

“Kita berhasil mengungkap 2 kasus prostitusi dengan 2 orang tersangka,” kata Waka Polres Sumbawa, Kompol. Iwan Sugianto, SH., dalam Konferensi Pers Ungkap Kasus Operasi Pekat Rinjani 2024 di Mako Polres, Selasa (19/03/2024) pagi.

Dijelaskan, kedua terduga pelaku masing-masing berinisial GT (30) perempuan, dan AB (30) laki-laki. Mereka diamankan di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Sumbawa.

“Setelah mendapat info, sesuai arahan, sekitar pukul 22.40 wita tim bergerak ke lokasi melakukan penggeledahan di setiap kamar dan menemukan kedua terduga pelaku orang di dalam kamar nomor 57,” jelasnya.

Baca juga:  Jamin Rasa Aman Saat Libur Lebaran, Polres Sumbawa Gencarkan Patroli di Obyek Wisata

Modus operandinya kata Waka Polres, terduga pelaku menawarkan jasa prostitusi kepada laki-laki hidung belang untuk mendapatkan keuntungan.

“Mereka menawarkan kepada laki-laki yang membutuhkan jasa layanan seksual untuk mendapatkan keuntuntungan. Kedua terduga pelaku sudah diamankan dan dalam proses penyidikan,” terangnya.

Salah seorang terduga pelaku, GT (30), menceritakan, ia malakukan hal tersebut lantaran faktor ekonomi. Dimana, dirinya telah 4 kali menjajalkan layanan prostitusi kepada pelanggannya.

Baca juga:  Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

“Karena faktor ekonomi. Saya sudah 4 kali dengan korban (PSK) yang sama,” ujarnya kepada wartawan didampingi KBO Reskrim Polres Sumbawa, IPTU. Sumarlin, S.H.

Adapun tarifnya, Rp 500 ribu per satu kali kencan. Jumlah tersebut dibagi kepada PSK sebesar Rp 300 ribu dan Rp 200 ribu untuk mucukari.

Atas perbuatannya, kedua terduga pelalu dikenakan pasal 296 dan atau pasal 506 KUHP tentang prostitusi dengan hukuman penjara 1,4 Tahun atau denda Rp 15.000. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...

Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Masa liburan yang sebentar lagi...

Jamin Rasa Aman Saat Libur Lebaran, Polres Sumbawa Gencarkan Patroli di Obyek Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka menjamin rasa aman...

Polres Sumbawa Sita Ratusan Botol Miras Saat Malam Takbiran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ratusan botol miras dari berbagai...