Monev di Wilayah Timur, DPKS Temukan Berbagai Persoalan di Sekolah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa (DPKS) melanjutkan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Wilayah Timur Kabupaten Sumbawa, Selasa (05/11/2023) waktu setempat.

Monev di wilayah timur ini, dilakukan oleh Tim DPKS yakni Sanapia,S.Pd, Junaida Iriani,S.Pd dan Erma Suryani,M.Pd. Pada kesempatan tersebut, tim ini mengunjungi beberapa sekolah antara lain, SDN 1 Lopok,SDN SIMU,SMPN 2 Maronge dan SMPN 1 Maronge.

Sanapia mengatakan, pada monev kal ini pihaknya aktif berinteraksi dengan kepala sekolah,guru, siswa dan staf mendengarkan aspirasi serta tantangan yang dihadapi sekolah selama ini.

Baca juga:  Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa

“Dalam kunjungan tersebut didapatkan beberapa temuan terkait hal yang perluenjadi perhatian semua pihak terutama berkaitan dengan ketersediaan sarana dan prasara disetiap sekolah seperti belum adanya fasilitas komputer yang di ungkapkan oleh guru dan kepala sekolah di SMPN 2 Maronge,” kata Sanapia.

Kemudian permasalahan lain yang ditemukan di sekolah lanjutnya, adalah masih perlunya pelatihan-pelatihan untuk guru terkait pola desain pembelajaran yang inovatif agar siswa bisa termotivasi seperti yang. Aspirasinya disampaikan oleh kepala SMP N 01 Maronge dan beberapa gurunya.

Baca juga:  Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa

Sementara berkaitan dengan prasarana, pada SDN 1 Simu masih mengalami kekurangan ruang kelas, seperti ketersediaan Ruangan Perpustakaan yang saat ini masih digabung dengan UKS bahkan disekali waktu digunakan menjadi ruang kelas untuk proses pembelajaran siswa.

“Dari berbagai temuan dilapangan tersebut kami berharap kunjungan ini dapat memberikan pemahaman mendalam terhadap kondisi pendidikan di lapangan dan menjadi dasar untuk kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah khususnya Kabupaten Sumbawa agar lebih efektif di masa depan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Universitas Mataram (Unram) Provinsi...

SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai Sekolah Penggerak SDN 13...

Hebat! Amna Kayla Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Prestasi gelimang diraih oleh Amna...

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...