Mahasiswa KKL UNSA Sosialisasi Manfaat Medos Untuk Pengembangan Karakter Gen-Z di SMPN 2 Empang

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) kelompok 3 Universitas Samawa (Unsa), menggelar sosialisasi Digita dengan tema “Pemanfaatan Media Sosial Untuk Pengembangan Karakter Generasi -Z Diera Digital”.

Kegiatan yang digelar, Sabtu (02/09/2023) pagi itu, berlangsung di Aula SMPN 2 Empang dan melibatkan siswa siswa sekolah setempat.

Kegiatan bertujuan agar para siswa dapat memanfaatkan waktu dan penggunaan handphone secara sehat sehingga dapat menunjang proses belajar. Kegiatan sosialisasi dilakukan karena maraknya penggunaan handphone di kalangan pelajar.

Elisa Juniarti selaku pemateri pertama dalam kegiatan tersebut menjelaskan manfaat media sosial bagi pelajar jaringan sosial seperti Facebook, Twitter dan sebagainya yang telah cepat menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Salah satu alasan mengapa media sosial sangat populer iyalah karena memungkinkan pengguna untuk menguba pengalaman mereka dan berintegrasi dengan jaringan internet

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

.”Seperti yang kita ketahui banyak pelajar di tantangan untuk bisa menyesuaikan diri dengan konsep pembelajaran yang baru dan tugas -tugas khusus.media sosial membantu memusatkan pengatuhan kolektif seluruh kelas untuk membuat kegiatan belajar dan berkomunikasi menjadi lebih efisien,” jelasnya.

Fadli Rohul Ikhsan,S.Pd selaku pemateri ke 2 dalam kegiatan ini menjelaskan dampak buruk dalam penggunaan sosial media. Para pelajar sebagai kaum milenial dan terpelajar harus mampu menyaring informasi dari internet sehingga terhindar dari konten negatif seperti ujaran kebencian, hoaks, bahkan penipuan.

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Banyaknya informasi yang di akses di media sosial dan kemudahan dalam mengakses informasi di media sosial mengharuskan pelajar memiliki kemampuan literasi digital. Pelajar harus memiliki kesadaran dan kemampuan untuk memilah konten yang diakses agar mendapatkan informasi yang benar.

Fadli berharap melalui kegiatan ini para pelajar sebagai pengguna internet dapat lebih pintar dan bijak serta memililki rasa tanggung jawab untuk memberikan konten yang positif dan bermanfaat bagi pengguna internet lainnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...

Job Fair & Talk Show Dies Natalis UNSA ke-25, HMPS PENKO FKIP Pertemukan Pencari Kerja dengan Perusahaan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai rangkaian kegiatan perayaan Dies...