5 Destinasi Wisata Terbaik di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Date:

Lombok adalah sebuah pulau di Indonesia yang terletak di sebelah timur Bali. Pulau ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik, mulai dari pantai yang indah, gunung yang tinggi, hingga desa-desa tradisional yang masih terjaga.

Berikut adalah 5 destinasi wisata terbaik di Lombok yang wajib dikunjungi:

  1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci. Gunung ini terletak di bagian utara Lombok dan memiliki ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut. Gunung Rinjani merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di Lombok. Para wisatawan yang datang ke Gunung Rinjani biasanya melakukan pendakian untuk mencapai puncak gunung atau untuk menikmati keindahan Danau Segara Anak yang berada di lereng gunung.

2. Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah salah satu dari tiga gili yang terletak di sebelah barat Lombok. Gili Trawangan merupakan gili yang paling besar dan paling populer di antara ketiga gili lainnya. Gili Trawangan terkenal dengan pantainya yang indah, airnya yang jernih, dan suasananya yang tenang. Gili Trawangan juga merupakan salah satu tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan yang ingin bersantai, berenang, snorkeling, atau diving.

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai yang paling populer di Lombok. Pantai Senggigi terletak di bagian barat Lombok dan memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Pantai Senggigi juga merupakan salah satu tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan yang ingin berselancar.

4.bDesa Sade

Desa Sade adalah salah satu desa tradisional yang masih terjaga di Lombok. Desa Sade terletak di bagian tengah Lombok dan memiliki rumah-rumah adat yang unik. Rumah-rumah adat di Desa Sade terbuat dari bambu dan alang-alang. Desa Sade juga merupakan salah satu tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan yang ingin belajar tentang budaya Lombok.

5. Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep adalah salah satu air terjun yang paling indah di Lombok. Air Terjun Tiu Kelep terletak di bagian utara Lombok dan memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Air Terjun Tiu Kelep memiliki air yang jernih dan segar. Air Terjun Tiu Kelep juga merupakan salah satu tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Lombok.

Itulah 5 destinasi wisata terbaik di Lombok yang wajib dikunjungi. Lombok merupakan pulau yang indah dan memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Dengan mengunjungi Lombok, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Tradisi Bastamat dan Bawa Kampu ko Masjid Saat Ramadan Tetap Dilestarikan Warga Desa Gontar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Warga Desa Gontar, Kecamatan Alas...

Puncak HUT KSB ke 20, Tarian Kolosal Dua Det Dua Puluh Gutus Tampil Memukau

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Puluhan penariĀ  yang beraksi diĀ ...

FILM KAMAKI RAIH JUARA HARAPAN KATEGORI MITOS FESTIVAL DESA BKN PDIP

Kabarsumbawa.com - Film pendek yang berjudul Kamaki garapan Rajasua...

100 Tahun Desa Batu Bulan, Masyarakat Semarakkan Tradisi Nuja Rame

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka memperingati 100 tahun...