Pendaftaran Bacaleg Diterima, PAN Sumbawa Siap Menangkan Pileg 2024

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – DPD PAN Sumbawa secara resmi melakukan pendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU setempat, Jumat 12 Mei 2023 pagi.

Pantauan media di lapangan, rombongan yang diiringi Gong Genang tiba di Kantor KPU Sumbawa sekira pukul 09.09 WITA, disambut gema sholawatan dari ibu-ibu Mejelis Taklim Kelurahan Samapuin.

Rombongan yang dimpimpin langsung oleh Ketua DPD Achmad Fachry, S.H bersama Sekretaris DPD Syamsul Hidayat, S.E., diterima Ketua dan Anggota, serta Sekretaris KPU Sumbawa.

“Alhamdulillah berkas pendaftaran bacaleg DPRD Sumbawa dari PAN diterima dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU,” kata Ketua DPD PAN Sumbawa saat conferensi pers usai pendaftaran.

Setelah pendaftaran ini, DPD PAN Sumbawa akan terus bergerak bersilaturahmi dengan masyarakat. Membangun konsolidasi, sesuai tagline PAN Bekerja Untuk Rakyat.

“Hari ini alhamdulillah menjadi momentum bagi PAN Sumbawa, menjadi spirit dan semangat bagi kader-kader untuk terus bersilaturahmi, konsolidasi. Sesuai tagline PAN, Bekerja Untuk Rakyat. Meraih kemenangan 2024,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Sumbawa ini.

Terkait komposisi bacaleg sendiri kata Fachry, DPD PAN Sumbawa sejak awal telah melakukan pencalegan dini. PAN tidak membuka lowongan, sebab memprioritaskan kader sebagai caleg.

DPD PAN Sumbawa memiliki bacaleg yang potensial dengan elektabilitas dan kapabilitas yang sangat baik. Bahkan, ada 16 mantan kepala desa dua periode menjadi Bacaleg PAN Sumbawa untuk Pemilu 2024 mendatang. Termasum keterwakilan 30 persen perempuan.

“Komposisi caleg sudah lengkap masing-masing dapil, dan memenuhi keterwakilan 30 persen perempuan. PAN siap meraih 7 kursi dan merebut kursi Pimpinan DPRD Sumbawa pada Pileg 2024 mendatang,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...

Paket DETA Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.,...

Hanya Daftar ke Nasdem, PAN Komit Menuju Sumbawa Maju dan Berdaya Saing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN)...

305 Orang Peserta Ikut Tes Jadi PPK Pilkada 2024 di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...