Diberangkatkan, 35 Orang Ikuti Program Balik Mudik Gratis Satlantas Polres Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satlantas Polres Sumbawa memberangkatkan 3 unit kendaraan balik mudik gratis lebaran tahun 2023. Kendaraan diberangkatkan dari Mako Polres Sumbawa, Kamis (27/04/2023) siang menuju Kota Mataram.

Keberangkatan kendaraan yang memuat 35 orang pemudik tersebut, dilepas oleh Kapolres Sumbawa diwakili Kabag Ops AKP Mulyadi, S.H. Turut hadir, Kasat Lantas AKP Samsul Hilal, S.H., KBO Sat Lantas Ipda Edi Juandi, Kanit Kamsel Sat Lantas Aiptu Usmanto, S.Ap, Personel Sat Lantas Polres Sumbawa, serta para pemudik.

Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Samsul Hilal, S.H., ditemui media usai kegiatan mengatakan, program balik mudik gratis ini dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, serta mengurangi kemacetan di perjalanan.

Baca juga:  Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Menurut dia, program ini merupakan bentuk kehadiran negara melalui Polri membantu masyarakat yang membutuhkan sarana untuk kembali ke tempat asalnya usai mudik lebaran.

Untuk program ini lanjutnya, Polres Sumbawa berkerja sama dengan beberapa penyedia jasa angkutan seperti, Sumbawa Utama dan Panca Sari.

“Lebaran tahun 2023 ini, Polres Sumbawa melalui Satlantas melaksanakan program balik mudik gratis. Ada 35 orang pemudik yang mengikuti program ini dengan jurusan Sumbawa – Mataram,” kata Kasat.

Samsul Hilal berpesan, agar para pemudik dan sopir saling mengingatkan untuk tetap menjaga kecepatan selama diperjalanan. Sehingga pelaksanaan mudik dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

“Pelaksanaan balik mudik gratis ini akan di kawal oleh rekan Unit Turjawali Satlantas. Semoga Masyarakat yang melaksanakan mudik selamat sampai tujuan,” tukasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi, S.H., mengucapkan selamat kepada para pemudik yang telah terpilih untuk mengikuti program ini.

Ke depan tambah Kabag Ops, program ini akan lebih ditingkatkan lagi. Sehingga, lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.

“Semoga program ini bisa membantu, mempermudah dan memperlancar perjalanan masyarakat yang akan balik ke tempat masing-masing pasca mudik lebaran,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...