Berikut Capaian Gemilang Mo-Novi Sepanjang Tahun 2022

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Meskipun perjalanan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah disepanjang tahun 2022 tidak mudah, namun Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah – Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd (Mo-Novi telah berhasil mengukir beberapa capaian gemilang yang tercermin dalam penghargaan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd dalam siding paripurna penyampaian LKPJ Bupati Sumbawa Tahun 2022 di Gedung DPRD Sumbawa, Senin (17/04/2023) siang.

Capain gemilang dimaksud antaralain, Penghargaan pembangunan daerah (PPD) sebagai kabupaten terbaik 1 tingkat Provinsi NTB atas pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten yang diserahkan langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, bertepatan dengan acara pembukaan Musrenbang Provinsi NTB di Mataram, kamis, 31 maret 2022.

Penghargaan dengan juara pertama penurunan stunting di Provinsi NTB tahun 2022. Penghargaan sebagai kabupaten peringkat ke-4 nasional dan peringkat ke-3 Regional Nusa Tenggara, Maluku, Papua dalam penyelenggaraan standar pelayanan minimal.

Kemudian, Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat pratama dari Menteri PPPA RI tahun 2022. Penghargaan sebagai Kabupaten Informatif tahun 2022 dari Komisi Informasi Provinsi NTB.

Baca juga:  24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Selanjutnya, dipertengahan tahun 2022 Kabupaten Sumbawa kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 yang ke-10 kalinya.

“mudah-mudahan tradisi ini akan terus dapat kita pertahankan di tahun-tahun berikutnya,” harap wabup.

Penghargaan selanjutnya, bidang kesehatan lingkungan STBM award tahun 2022 dari kementerian kesehatan republik inonesia, diberikan di Jakarta, rabu 23 november 2022.

Penyelenggaraan motor cross MXGP Samota Sumbawa 2022 berhasil meraih penghargaan sebagai best media opportunity 2022 dari Fim Motocross World Championship yang diumumkan di Area Moto Festival di Sirkuit Afyon Turki, pada 4 september 2022.

Penghargaan anugerah meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2022 dengan kategori baik atas komitmen dan upaya pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa dalam optimalisasi serta akselerasi penerapan merit sistem dalam kebijakan dan manajemen ASN.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Penghargaan Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2022 dari Menteri Perindustrian RI, diberikan di Jakarta 9 desember 2022 untuk 4 kategori : best halal support untuk pemerintah kabupaten sumbawa; kategori halal inovation untuk pusat halal (Halal Center) Kabupaten Sumbawa; kategori best halal microfinance untuk bmt insan samawa; dan kategori halal small industry untuk ikm kabupaten sumbawa.

Atas upaya bersama dalam memperluas akses pelayanan kesehatan di tahun 2022, Kabupaten Sumbawa menerima penghargaan nasional universal health coverage (uhc) award, terhitung sejak 1 januari 2023 sebanyak 506.104 ribu jiwa penduduk kabupaten sumbawa atau 97,41% telah terdaftar sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) artinya, hampir seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

“sejumlah penghargaan yang kita raih tersebut tidak boleh membuat kita berpuas diri, namun justru harus dijadikan motivasi pelecut semangat untuk semakin memberikan kinerja pelayanan terbaik untuk tau dan tana samawa,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...