Pencari Kerang Dilaporkan Hilang, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seorang pria dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Mawun, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (27/01/2023) waktu setempat. Kantor SAR Mataram mandapatkan laporan langsung menggerakan satu tim Rescuer menuju lokasi kejadian.

Muhdar, PLT Kepala Kantor SAR Mataram mengatakan, korban dikatahui bernama Jumene (33) warga Dusun Sangi, Desa Bangket Parek, Kecamatan Pujut.

Diterangkan, sebelumnya korban bersama 5 orang temannnya menuju Pantai Mawun untuk mencari kerang laut dari pukul 06.00 wita. Empat orang termasuk korban turun ke laut, dan dua orang lainnya menunggu di tepi pantai.

Setelah beberapa saat, saudara korban terjatuh ke laut, kemudian diselamatkan oleh dua orang lainnya. Namun korban tidak terlihat ikut menolong saudaranya yang terjatuh. Sejak insiden tersebut keluarga mulai mencari korban dari area bukit hingga jalur menuju pulang.

“Kami segera melaksanakan pencarian di lokasi dengan menggerakan satu Tim Rescuer dari Pos Siaga SAR Mandalika menggunakan perahu karet” ucap Muhdar.

Kemudian pada pukul 11.50 Wita Kades Bangket Parak melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Mataram. Tim SAR dari Pos Siaga SAR Kuta Mandalika ikut bergabung dengan Kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar dalam melakukan pencarian di hari pertama. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PDIP Targetkan Ganjar-Mahfud Menang 51 Persen di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - PDIP resmi mengusung pasangan Ganjar...

Toko Serba Rp 35.000 di Sumbawa Terbakar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Toko Pakaian serba 35 ribu...

Tahun Ini, Dikbud Sumbawa Bakal Negerikan 15 TK Swasta

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hingga har ini, Kabupaten Sumbawa...

Mendag Zulhas Belanja di Pasar Seketeng Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Menteri Pedagangan (Mendag) Zulkifli Hasan...