Achmad Fachry Pimpin PBVSI Kabupaten Sumbawa Periode 2022-2026

Achmad Fachry Pimpin PBVSI Kabupaten Sumbawa Periode 2022-2026
Muskab PBVSI Kabupaten Sumbawa 2022

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Achmad Fachry, S.H dipercaya meminpin Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sumbawa periode 2022-2026.

Ketua DPD PAN Sumbawa itu terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBVSI Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan, Sabtu (06/08/2022) di Kantor KONI Sumbawa, Komplek GOR Mampir Rungan.

Ketua Panitia Muskab PBVS Kabupaten Sumbawa Ibrahim, S.Pd., mejelaskan, muskab ini dilaksanakan atas petunjuk dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa. Kemudian, dilaksanakan Muskab, dan secara aklamasi memulih Achmat Fachry sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Sumbawa untuk 5 tahun ke depan.

“Kami melaksanakan muskab ini cukup meriah, yang awalnya kami masih ragu karena musprov belum dilaksanakan. Timbul kekhawatiran kalau hasilnya tidak sah karena harus PBVSI Provinsi yang sahkan. Tapi kami diizinkan oleh KONI Kabupaten untuk melaksanakan Muskab dan dilegalkan walapun belum diresmikan oleh PBVSI Provinisi. Setelah ada petunjuk langsung kami gelar, dan 14 klub yang hadir, secara aklamasi memilih bapak Fachry,” jelasnya.

Baca juga:  KONI KSB Targetkan 3 Besar PORPROV 2017
Achmad Fachry Pimpin PBVSI Kabupaten Sumbawa Periode 2022-2026
Muskab PBVSI Kabupaten Sumbawa 2022

Pada kesempatan yang sama, Achmad Fachry menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah kepada dirinya sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Sumbawa periode 2022-2026.

“Secara pribadi menyampaikan apresiasi terima kasih kepada para atlet, pelatih, penggemar dan pencinta voli yang ada di Kabupaten Sumbawa, khusus kepada klub yang secara organisasi punya hak suara untuk memilih. Amanah itu siap saya laksanakan sesuai dengan tatakelolah organisasi bola voli Sumbawa,” ungkapnya.

Setelah dirinya terpilih lanjutnya, agenda terdekat yakni akan melengkapi komposisi dan personil kepengurusan. Dalam pembantukan pengurus ini ungkapnya, pihaknya akan mengekomodir semuanya, baik pengurus lama, maupun baru.
“Sebagaimana visi saya kebersamaan, kita akomodir, berdayakan semua atlit dan pemain voli, wasit, pelatih, para pencinta voli, kebersamaan itulah kekuatan kita untuk bertekat mengembalikan kejayaan voli di Kabupaten Sumbawa,” terangnya.

Selanjutnya, ia bertekat akan mengeliatkan olahraga voli di Kabupaten Sumbawa, mulai dari tingkat RT, RW, Desa, hingga Pelajar dan Perguruan Tingggi. “Di Sumbawa ini banyak yang bisa main voli, kita akan coba bangkitkan lagi, karena voli ini permain yang bermasyarakat,” tukasnya.

Baca juga:  Suratin U-17 Sumbawa Akan Berlaga ke Tingkat Nasional

Tidak kalah penting tambahnya, menyiapkan altil dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB bulan November mendatang. “Target kami jangka pendek kami sedang menyiapkan event di Kecamatan Jereweh, KSB. Insyaa Allah event lain di berbagai daerah. Semuanya itu adalah langkah dan gerak kami menyiapkan atlit voli untuk Porprov NTB November 2022,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Bidang Organisasi KONI Sumbawa, Amiruddin, S.Pd., menyampaikan selamat atas pelaskanaan Muskab PBVSI Kabupaten Sumbawa. Ia juga menyampaikan selamat atas terpilihnya Ahcmad Fachry sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Sumbawa untuk 5 tahun ke depan.

“Muskab adalah legalitas Cabor agar bisa menjadi anggota KONI dan mendapat anggaran pembinaan. Ini juga merupakan upaya menuju prestasi yang lebih baik,” kata Amir. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.