Minyak Goreng Terbatas, Masyarakat Diminta Bijak Membeli

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindusterian dan Perdagangan (KUKMINDAG) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Perdagangan, Iwan Setiawan, S.P., M.Si menyebutkan, pasokan minyak goreng kemasan mulai stabil.

“Pasokan Minyak Goreng kemasan sudah mulai stabil, walaupun masih dalam jumlah terbatas,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (21/02/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, jumlah stok yang masih terbatas menjadi persoalan tersendiri yang harus disikapi. Jika pendistribusian ke seluruh kecamatan, maka masing-masing outlet hanya mendapatkan jatah minyak goreng terbatas pula. Sehingga, belum mampu menjangkau kebutuhan masyarakat secara luas.

Baca juga:  Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Terhadap konidisi ini lanjutnya, Pemerintah Daerah melalui Dinas KUKMINDAG terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketersediaan minyak goreng di pasaran. Pengawasan di tingkat distributor tetap dilakukan melalui inspeksi mendadak (sidak) yang rutin dilakukan.

“Hasil sidak yang kami lakukan ke distributor resmi sudah ada kemajuan. Hari ini sudah mulai ada pasokan ke outlet-outlet. Dan kami perintahkan untuk didistribusikan secara merata ke seluruh kecamatan, dan tetap dengan HET Rp.14.000/liter.” tegas Iwase akrabnya disapa.

Baca juga:  Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Pada kesempatan ini, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bijak dalam membeli. Belanjalah sesuai kebutuhan. Sementara kepada pedagang ia meminta agar tidak mengambil kesempatan untuk bermain.

“pedagang yang sempat mendatangkan minyak goreng secara ilegal, baik itu tanpa ijin dan tidak melalui distributor resmi, kembalilah ke jalan yang benar. Kita berharap pekan ini sudah mulai stabil,” pungkasnya. (KS/aly*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...

Rugikan Perusahaan Hingga Miliaran Rupiah, Dua Orang Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Sumbawa,...