Sumbawa Percepat Vaksinasi Jelang MXGP

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melakukan percepatan vaksinasi Covid19 menjelang pelaksanaan MXGP 2022 di Kawasan Samota, Juni mendatang.

“Pak bupati kemarin kaitan dengan persyaratan vaksinasi menyambut MXGP, harus 100 persen dosis 1 dan 70 persen dosis 2,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa, Junaedi, S.Si, A.Pt, M.Si., Jumat (28/01/2022) kepada wartawan.

Ditergetkan, persyaratan tersebut tuntas sebelum akhir bulan Mei mendatang. “Kita tuntaskan sampai dengan akhir Mei ini. Data hingga hari ini, dosis 1 mencapai 85 persen dan dosis 2 sudah 60 persen, artinya tinggal sedikit,” ungkapnya didampingi Kabid P3PL Dikes Sumbawa, H. Sarip Hidayat, S.Km., M.Ph.

Untuk mengejar terget tersebut, tim dan jumlah anggota tim vaksinator ditambah. Kemudian, ketersedian vaksin masih aman.

“Vaksin kita tersedia banyak. Astrazaneca kita punya 6.340 dosis. Moderna 15.500 dosis, Pfizer 70.530 dosis. Artinya begini, karena sekarang MXGP, pasti pemerintah pusat dan provinsi akan mendorong ketersediaan vaksin untuk kita,” tukasnya.

Justru yang menjadi kendala saat ini, adalah pelaksanaan vaksin lanjutan dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Sehingga, tim vaksinator tidak hanya fokus pada pelaksanaan vaksinasi dosis1 dan 2 dewasa.

“Namun kenyataan di lapangan ini karena tim vaksinator juga sambil mengerjakan vaksinasi anak dan booster. Semoga dalam waktu dekat vaksin dosis 1 anak 6-11 tahun sudah selesai sesuai sasaran 53.506 sehingga teman-teman vaksinator bisa fokus lagi ke dosis 1 dan 2 dewasa,” harapnya.

Namun demikian, Dikes optimis target vaksinasi 70 persen dosis 1 dan 70 persen dosis 2 bisa tercapat hingga akhir bulan Mei mendatang. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

239 Kasus DBD Terjadi di Sumbawa Dominasi Anak Usia Sekolah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...