Vaksinasi Covid-19 Sumbawa Capai 71 Persen Lebih

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus melakukan percepatan vaksinasi menuju terbentuknya hard imunity. Data Dinas Kesehatan (Dikes) setempat hingga,Kamis 16 Desember pukul 08.00 wita, capaian vaksinasi Sumbawa mencapai 71,14 persen dosis pertama.

Demikian disampaikan kepala Dikes Sumbawa, Junaedi, S.Si., S.Pt, M.Si., kepada wartawan di kantor Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, saat meninjuan vaksinasi massal, Kamis (16/12/2021) siang.

“Hingga hari ini update jam 8 pagi kita sudah di angka 71,14 persen untuk dosis pertama. Disos Kedua 38,97 persen. Kita sasaran wajib vaksin 386.420 orang. yang sudah tervaksin dosis pertama 274.907 orang, dosis kedua 150.583 orang,” ungkapnya.

Dikatakan, meski telah mencapai angka 70 persen dosis pertama, vaksinasi tetap dilakukan hingga 100 wajib vaksin. “kita tetap lakukan vaksinasi semua sasaran wajib. karena sasaran wajib diambil dari 70 persen jumlah penduduk. kita tidak berenti diangka 70 persen,” ungkapnya.

Untuk ketersedian vaksin tambahnya, singga saat ini, tersedia 138.000 dosis ada semua jenis vaksin. Jumlah ini dipastikan aman untuk vaksinasi hingga 1 minggu ke depan.

“artinya aman untuk sampe 1 minggu ke depan. Provinis juga terus memantu kita, tetap distribusikan ke kabupaten dan kota di NTB. Target untuk 100 persen kita terus bergetak,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...

Gunakan DAK, Pemda Sumbawa Bakal Bangun Laboratorium Kesehatan Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...