Sosialisasi 4 Pilar MPR, HMS Ajak Guru Jaga Keutuhan Bangsa

Muhammad Syafruddin
Anggota DPRD RI H. Muhammad Syafruddin, ST, MM., memberikan sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jogjakarta.

Jogjakarta, Kabarsumbawa.com – Anggota DPRD RI H. Muhammad Syafruddin, ST, MM., memberikan sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jogjakarta.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Rich Hotel Jogjakarta, Sabtu (29/05/2021) ini mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari seluruh peserta.

 

HMS sapaan akrab Potisi PAN ini menjelaskan, dirinya sebagai anggota badan sosialisasi MPR RI berkewajiban untuk terus memotifasi seluruh masyarakat indonesia agar tetap mencintai Tanah Air melalui pelaksanaan sosialisasi 4 pilar.

Baca juga:  Pemerintah Terus Berupaya Cegah Kepemilikan Penguasaan Asing

 

“Sosialisasi bisa dilakukan dimana saja. Baik dilaksanakan di dapil masing-masing maupun diseluruh Indonesia bahkan melakukan sosialisasi bagi masyarakat tertentu yaitu diluar negeri,” ungkpanya.

 

Melalui kegiatan ini, HMS menjelaskan secara rinci kepada peserta tentAng Pancasila, Undang-undang Dasar, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika. HMS meminta kepada seluruh peserta yang merupakan guru agar tetap menjaga keutuhan Bangsa dan Negara kapan dan dimanapun berada.

 

“Kenapa ini penting sebab Indonesia memiliki 17.504 pulau menurut data PBB tahun 2017 dan baru 16.056 yang ada nama kemudian ada 1.340 suku menurut data BPPS tahun 2010 serta Indonesia mempunyai 718 Bahasa. Itu lah yang melatar belakangi agar kita semua harus mencintai Tanah Air kita dari Sabang sampai Merauke,” terang HMS disambut riuhan tepuk tangan peserta sosialisasi.

Baca juga:  BPBD KSB Usulkan Tambahan 4 Mobil Tangki Pemadam Kebakaran

 

Untuk itu, HMS mengajak para guru untuk bersama-sama mengisih Tanah Air dengan segala sesuatu yang bermanfaat baik bagi Bangsa maupun masyarakat. (KS)