Bupati Lepas Kafilah MTQ XXVIII Kabupaten Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa diwakili Sekda Kab. Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., saat melepas keberangkatan kafilah Kabupaten Sumbawa, yang akan mengikuti MTQ XXVIII Tingkat Propinsi NTB Tahun 2019, di Aula H. Madelau ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (1/10/2019)

Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pelatih dan official, serta para pengurus LPTQ Kabupaten Sumbawa, atas bantuan dan dorongan mempersiapkan peserta musabaqah melalui pemusatan latihan. “Saya optimis kafilah Kabupaten Sumbawa akan dapat berbicara banyak, pada MTQ Tingkat Provinsi NTB di Lombok Barat nanti”, ujar Bupati. Tumbuhkan semangat juang yang tinggi dan rasa optimis, karena masyarakat berharap, kafilah Kabupaten Sumbawa dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik, tegas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para peserta MTQ, untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, dan memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti. Disampaikan, para kafilah merupakan duta Kabupaten Sumbawa, sehingga sikap dan perbuatan dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dan masyarakat setempat, senantiasa menjunjung tinggi sifat saling pendi (saling mengasihi), saling satingi (saling menghormati), dan saling sakiki (saling membantu). “Saya tidak akan berjanji banyak, akan tetapi Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan menghargai jerih payah dan kerja keras duta terbaiknya secara wajar dan proporsional”, ungkapnya.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

“Atas nama pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa, mendo’akan kafilah MTQ Kabupaten Sumbawa, selalu dilindungi Allah SWT selama mengikuti musabaqah, dan insya Allah meraih prestasi gemilang dalam ikhtiar bersama, memantapkan Sumbawa hebat dan bermartabat,” tutup Bupati.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sementara dalam laporannya, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab. Sumbawa, Ikram Mubarak, S.STP., M.AP. menyatakan, MTQ XXVIII Tingkat Propinsi NTB 2019, akan diselenggarakan di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat. Kafilah Kabupaten Sumbawa, jelasnya, dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Pemerintahan dengan jumlah kafilah sebanyak 90 orang. Dikatakan, kafilah Kabupaten Sumbawa selama mengikuti MTQ, akan tinggal dan berlatih di Hotel Puti Indah, jalan Sriwijaya Mataram.

Dilaporkan pula, adapun peserta yang akan mewakili Kabupaten Sumbawa, pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas-PAI), tingkat Nasional di Makasar yakni, Nahda Aura Salsabila (Cabang Lomba Pidato PAI SD), Virna Febri Andini (Cabang Lomba Pidato PAI SMA/SMK), serta Izzatul Jannah (Cabang MTQ SMP). (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...