KPU Sumbawa Simulasikan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2019.

Simulasi tersebut dimulai dari pukul 07.00 hinggal pukul 13.00 wita. Simulasi digelar dihalaman kantor KPU Kabupaten Sumbawa, jalan Garuda No 109, Lempeh, Kecamatan Sumbawa, Sabtu (06/04/2019) kemarin.

Bertindak selaku Anggota KPPS yakni PPK kecamatan Sumbawa dan PPK Kecamatan Unter Iwis, serta Anggota KPPS menjadi masyarakat yang hendak menggunakan hak pilihnya.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Muhammad Wildan, M.Pd., mengatakan, simulasi digelar untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan saat pelaksanaan pemungutan suara 17 April mendatang.

’’KPU perlu memberikan simulasi praktik contoh wadah laboratorium kepada masyarakat. Bagaimana sebenarnya regulasi yang kita jalankan saat saat pungut hitung tanggal 17 itu,’’ tuturnya.

“sesuai regulasi sesungguhnya, pengaturan TPSnya, posisi dan lainnya kita sesuaikan dengan undang-undang, PKPU. Itulah gambaran sesungguhnya di lapangan. Kami berikan simulasi seperti ini supaya nanti di lapangan pada hari pelaksanaan, teman-teman baik itu KPPS, PPK bisa memberikan gambaran ke masyarakat,’’ sambungnya.

Hasil simulasi ini nantinya akan dievaluasi. Untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan dalam pelaksanaan pungut hitung suara.

‘’Kita melaksanakan simulasi untuk semua jenis surat suara. Disini nanti kita simpulkan berapa waktu dibutuhkan, sampai dengan pengisian C-1 plano atau rekap penghitungan. Ini akan kami evaluasi, apasih kekurangannya, apasih kelebihannya. Kekurangan kita sempurnakan, kelebihannya kita sampaikan ke teman-teman KPPS, PPK di kecamatan lainnya,’’ ujarnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PAN Sudah Sampaikan Usulan Pasangan Jarot – Fachry ke DPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menerima...

Dr. Zul Sebut Tinggi Potensi Kemenangan dengan Suhaili

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Mantan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah...

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...

Paket DETA Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.,...