Relasi Buer Terus Berikan Pendidikan Pemilu Kepada Pemilih Pemula

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna mencerdaskan dan melahirkan pemilih yang berkualitas, Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, terus memberikan pendidikan pemilu kepada para pemilih.

Salah satunya yang dilakukan Relasi Kecamatan Buer, memberikan pendidikan pemilu kepada pemilih pemula di Kecamatan Buer, Rabu (27/02/2019) di Gedung serbaguna Kecamatan setempat. Kegiatan dikemas dalam bentuk Sosialisai.
Hadir pada kegiatan itu, Komisioner KPU Sumbawa Muhammad Kaniti, PPK setempat, Panwascam, serta peserta sesialisai.

Sadaruddi, Relawan Demokrasi Kecamatan Buer mengatakan, pada kegiatan ini, pihaknya memberikan pengenalan surat suara kepada para pemilih pemula, yakni ada Lima surat suara yang akan diterima oleh pemilih saat melakukan pencoblosan pada tanggal 17 April mendatang.

Selain itu kata dia, juga sampaikan bagaimana cara memilih dengan benar, yakni dengan melihat latar belakang calon seperti kuualitas pola pikirnya sehingga benar-benar bisa membawa aspirasi masyarakat, bukan karena uang atau menjanjikan sesuatu. “Itu yang kami sarankan kepada pemilih pemula,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumbawa, Muhammad Kaniti mengatakan, ada 11 basis pemilih yang digarap oleh para relasi ini diantaranya, basis pemilih pemula yang hari ini diberikan sosialiasi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. “ada banyak hal yang disampaikan masyarakat tadi, salah satunya bagaimana cara menggunakan hak pilih yang baik. Dan sudah dijelaskan sama Relasi tadi,” jelasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PAN Sudah Sampaikan Usulan Pasangan Jarot – Fachry ke DPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menerima...

Dr. Zul Sebut Tinggi Potensi Kemenangan dengan Suhaili

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Mantan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah...

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...

Paket DETA Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.,...