Besok, Jokowi Kunjungi Korban Gempa Lombok

Date:

Besok, Jokowi Kunjungi Korban Gempa Bumi Lombok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo., akan mengunjungi korban gempa bumi di Pulau Lombok, Senin (30\07) pagi besok.

“Tadi sebetulnya sudah diatur mau kesana, tetapi takut kemalaman jadinya besok pagi langsung ke sana, in syaa Allah besok pagi saya kesana”, ujar Jokowi kepada media saat konfrensi pers di Bandara Sulatan Kharuddin IV, Sumbawa. Minggu (29/7) siang tadi.

Lanjut Jokowi, ia telah mendapatkan laporan dari Gubernur NTB prihal gempa Bumi di Lombok Timur. Dikatakannya juga, ia telah memerintahkan Kepala BNPB, Gubernur NTB, mentri Sosial, Mentri PU, serta Panglima TNU, untuk segera memeberi bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok Timur dan Lombok Utara.

“Tadi saya sudah dapat laporan dari gubernur NTB, mengenai gempa yang terjadi di lombok timur, saya sudah perintahkan gubernur NTB, mentri PU, Mentri Sosial, dan Panglima TNI, agar segera membantu masyarakat yang terkena bencana gempa bumi di Lombok”, terang Jokowi.

Seperti yang diketahui gempa bumi berkekuatan 6,4 SR telah mengguncang Provinsi NTB, yang berpusat di Lombok Timur,pada pukul 05.45 WIB, dengan kedalam 10 Kilometer. Akibat gemba tersebut ratusan bangunan rusak, sedangkan korban jiwa sebanyak 14 orang meninggal dan 163 orang luka-luka.(KS\aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...

Jokowi Ungkap Penyebab Turunnya Harga Jagung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan...

Pedagang Pasar Seketeng Curhat ke Jokowi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pasar Seketeng, Kecamatan Sumbawa menjadi...

Dipastikan Tidak Batal, MXGP Indonesia 2024 Tetap Berlangsung di NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - SEG selaku promotor nasional MXGP...