Pleno KPU Sumbawa Tetapkan 330.588 DPSHP

Date:

Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, menggelar Rapat Plano Terbuka penetapan dan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kabupaten Sumbawa dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019. Minggu (22/07/2018) di aula Hotel Sernu Raya, Sumbawa.

Pleno pentetapan dan Rekapitulasi DPSHP tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Sumbawa, didampingi oleh seluruh anggota KPU Sumbawa. Hadir juga dari anggota Panwaslu Sumbawa, PPK, PPS, Pejabat dari Kesbangpoldagri, Disdukcapil, serta perwakilan dari Partai Politik
Adapun hasil dari plano tesebut yakni menetapkan sebanyak 330.588 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 164.235 dan pemilih perempuan sebanyak 166.335., serta menetapkan sebanyak 1.517 TPS.

Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmad, S.Ag., yang ditemui setelah ke kegiatan mengatakan bahwa hasil dari rapat plano tersebut nantinya akan diumumkan pada tanggal 29 Juli.
Lanjutnya, setelah diumumkan, aka nada perbaikan pada tangga 30 Juli hingga 12 Agustus. Kemudian penyampaian hasil perbaikan DPSHP oleh PPS ke KPU Sumbawa dilakukan pada tanggal 02 Agustus hingga 15 Agustus. Selanjutnya penetapan Daftra Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu Tahun 2019, akan dilkukan pada tanggal 12 Agustus sampai 21 Agustus 2018 mendatang.

“setelah ini kan kami umumkan pada tanggal 29 Juli, untuk perbaikannya nanti pada tanggal 30 Juli sampai dengan 12 asugtus. Kemudian penyampaian hasil perbaiak DPSHP oleh PPS kepada KPU pada tanggal 2 agustus sampai tanggal 15 agustus. Kemudian penetapan dan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 12 Agustus sampai 21 Agustus”, jelasnya.

Untuk itu, sebelum dilakukan penetapat DPT, ia betharap kapada berbagai pihak termasuk dari pihak Parpol agar dapat memberi masukan agar DPT untuk Pemilu tahun 2019 benar-benar akurat dan valid.
“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini serta masukan dan tanggapan dari berbagai pihak, kami berharap DPT yang kita lahirkan untuk pemilu 2019 betul-betul DPT yang akurat dan valid supaya tidak ada protes dikemudian hari”, ujarnya. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PAN Sudah Sampaikan Usulan Pasangan Jarot – Fachry ke DPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menerima...

Dr. Zul Sebut Tinggi Potensi Kemenangan dengan Suhaili

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Mantan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah...

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...

Paket DETA Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.,...