Ketua DPRD : Dikes Tidak Boleh Gegabah, Harus Turun Lapangan

Date:

lalu budi ksc dirusak
Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com –
Ketua DPRD Sumbawa, L.Budi Suryata. SP., mengingatkan agar Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Harus melakukan cek lapangan terkait penyakit gatal yang menyerang masyarakat Desa Langam. Selain itu, juga melakukan langkah pencegahan dan pengobatan bagi penderita.

“Pemda melalui dinas terkait itu tidak boleh lagi tidak melalukan crossing cek di lapangan. Apalagi penyakit gatal ini kan masal disana,” katanya.

Terkait pemberitaan di media massa sebelumnya, pemda melalui dinas terkait mustinya bersyukur atas informasi dari masyarakat. Kemudian segera menindak lanjuti, dengan langkah-langkah yang diperlukan. Sebab, hal tersebut merupakan tanggungjawab dinas terkait.

“Tidak boleh ragu-ragu lagi. Itu laporan masyarakat. Harusnya pemerintah daerah melalui dinas terkait itu, bersyukur dia karena diberikan informasi yang jelas. Dinas terkait harus turun ke lapangan untuk ambil langkah pencegahan dan pengobatan. Kan ini tanggung jawab mereka (Dikes). Cari akar persoalannya kemudian cari solusinya. Bagi yang sakit, obati. Tidak ada jalan lain, harus lakukan itu.

Ia menyesalkan, sikat dinas terkait yang tidak tanggap untuk merespon, karena pencegahan sangat penting sebelum penyakit tersebut meluas. “Saya sangat menyesalkan, kalau kemudian dinas kesehatan tidak turun ke lapangan. Jangan sampai inu meluas, menjadi wabah. Kan khawatir kita. Harus ada tindakan cepat,” ujuarnya, juga menegaskan, Dikes jangan gegabah menyampaikan laporan sebelum melakukan cek lapangan. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Pembangunan Lanjutan RSUD Sumbawa Segera Dikerjakan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum...

Jumlah Peserta PBI Kabupaten Sumbawa Meningkat Setelah UHC

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Universal Health Coverage (UHC) merupakan...

IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - International Nurses Day (IND) atau...