Warga Desa Langam Terjangkit Penyakit Aneh

Date:

Sumbawa, kabarsumbawa.com – Sejumlah warga Desa Langam Kecamatan Lopok kabupaten Sumbawa keluhkan penyakit aneh yang menjangkit dan menyebar ke seluruh tubuh dengan rasa gatal-gatal yang disertai bintik-bintik merah serta benjolan berisi cairan.

Kepala Desa Langam Sudirman yang didampingi pihak Babinsa dan Babinkantibmas Desa Langam saat dikonfirmasi Selasa 27/2/2018 kemarin saat mengunjungi warga yang terkena sakit membenarkan adanya penyakit tersebut, menurut Kades, penyakit tersebut bisa dikatakan penyakit aneh lantaran baru kali ini terjadi di wilayahnya dan korbannya bukan satu atau dua warganya akan tetapi lebih dari itu.

Dalam hal ini, dirinya belum bisa memprediksikan akibat dan gejalah dari mana, lantaran itu bukan rananya, demikian juga terhadap kejadian ini, pihak pemerintah desa sudah melaporkan ke KUPT Puskesmas setempat, dan belum lama ini Tim muspika Lopok sudah turun melakukan pengecekan ke beberapa warga yang terjangkit.

“ Pihak puskesmas Lopok belum lama ini sudah melakukan pengecekan dan memberikan beberapa obat kepada warga dan untuk sejumlah lokasi sumur warga sebagai antisipasi awal, namun hasil uji laboratorium hingga saat ini masih di tunggu oleh masarakat, hasil tersebut penting di ketahui warga agar tidak menimbulkan pertannya, kami menunggu secepatnya hasil Lab tersebut agar warga secepatnya mengetahui penyakit tersebut menginggat sudah seminggu dilakukan pengecekan dan belum ada informasi hasil pengecekan maupun uji labnya” Ungkap Kades.

 

Sementara terkait jumlah warga yang terkena penyakit kulit tersebut, sejauh ini masih dilakukan pendataan, dan kepada masyarakat desa langam jika mengalami kondisi kulit yang gatal dan disertai dengan benjolan berisi air agar segera melaporkan kepada pemerintah desa setempat, hal itu penting agar segera dilakukan penanggulangan.

Dalam hal ini ia berharap kepada, pemerintah melalui dinas tekhnis khususnya yang membidangi kesehatan, agar segera melakukan beberapa langkah penangulangan, agar permasalahan ini tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat desa langam, apalagi penyakit seperti ini baru pertama kali terjadi di desa Langam dan bisa dikatakan penyakit aneh lantaran dalam jedah waktu singkat bisa menular kepada orang yang berada disekitarnya. (ks/JK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Pembangunan Lanjutan RSUD Sumbawa Segera Dikerjakan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum...

Jumlah Peserta PBI Kabupaten Sumbawa Meningkat Setelah UHC

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Universal Health Coverage (UHC) merupakan...

IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - International Nurses Day (IND) atau...