Pikada NTB 2018: Ini Pesan Sultan Sumbawa

Date:

Sultan sumbawa
Sultan Sumbawa Muhammad Kaharuddin IV,

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sultan Sumbawa Muhammad Kaharuddin IV, melalui pesan singkat yang ia kirim via Whatsapp, Jum’at (16/02/2018) menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumbawa baik yang berada di NTB maupun di luar NTB agar tetap menjaga kebersamaan, saling mengingatkan, saling menghargai serta tidak terpengaruh dengn situasi tahun politik, dari unsur-unsur adu domba dan perpecahan dalm menjaga marwah serta harkat martabat tau dan tana Samawa (orang dan tanah sumbawa). Mengingat pada tanggal 15 Februafi 2018 kemarin, telah dimulainya kampanye pilkada NTB.

Lanjutnya, Tau Samawa  atau orang sumbawa yang akan melaksanakan hak-hak demokrasinya, agar melaksanannya dengan tertib dan bertanggung jawab, dalam mempercayakan amanah kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada NTB 2018 ini.

Baca juga:  Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

“Tentunya adalah sesuatu yang wajar, kita melihat faktor-faktor kesamaan dan ke-Samawaan kita sebagai Tau Samawa, tetapi kita juga mendorong pentingnya kebersamaan dalam rasa serta ujud Kepemimpinan NTB bagi senua masyarakat NTB.

Proses rekrutment Pemimpin Daerah lanjutnya, adalah melalui proses dan tahap- tahap Pilkada. Begitu juga halnya dengan Pilkada NTB 2018, dan sama-sama kita sadari muara Pilkada adalah terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Baca juga:  Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Kita mengharapkan lanjutnya, agar pelaksanaan Tata Kelola Pemerintahan senantiasa selalu didasari dan dirasakan adanya keadilan oleh masyarakat banyak.

Ia berharap, semoga Allah melindungi perjalanan Sejarah berdemokrasi masyarakat NTB, tetap terpelihara dan kemajuan pembangunan di NTB dan kewenangan kepemimpinan berada di tangan orang yang cerdas, bijaksana, berpandangan jauh kedepan, tidak arogan dalam melaksanakan kebijakan yang merugikan maayarakatnya, berani mengeksekusi sikap dan keputusan yg benar, lurus dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...