Sebanyak 96 Pengurus DPC Partai Demokrat Sumbawa Dikukuhkan

Date:

pelantikan DPC Partai DemoratSumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Sebanyak 96 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa resmi dikukuhkan, di Aula Hotel Parahiyangan, Sumbawa Besar, Rabu (29/11/2017).

Pengukuhan anggota DPC Partai Demokrat ini dihadiri oleh Bupati Sumbawa, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTB, Pimpinan DPRD Kab Sumbawa, Pimpinan DPC sejumlah partai seperti PDIP, Nasdem, Golkar, PKB, PPP, PAN dan Gerindra, komisioner KPU Sumbawa serta tokoh masyrakat, agama dan pemuda.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si dalam sambutanya menyampaikan, seluruh pengurus DPC harus mengetahui sejarah perjalanan partai demokrat di Sumbawa. Mulai dari pengurus yang hanya ada di satu kecamatan kemudian tiga kecamatan hingga sudah merangkul seluruh kesamatan se Kabupaten Sumbawa.

Selain itu, sejarah partai demokrat dengan jumlah kursi yang tadinya hanya satu di Parlemen sampai menjadi empat kursi. Kemudian meskipun beberapa tahun lalu elektabilitas partai demokrat menurun, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa tetap dapat mempertahakan jumlah kursi di parlemen. Dan sejauh ini, puncak perkembangan partai demokrat adalah sebagai partai pengusung pimpinan kepala daerah atau Bupati Sumbawa saat ini yang berhasil dimenangkan.

Partai demokrat harus mengetahui sejarah tenatng partai demokrat, kader pengurus harus tahu, siapa yang menjadi sahabat, tabi’I, tabi’in di Kabupaten Sumbawa. Inilah generasi partai democrat, waktu masih kecil dikatakan partai ini adalah partai ingusan hanya mencetak satu kursi, fase kedua fase anak-anak ada yang mengatakn pasti ada yang menjadi anak yang nakal, dari satu kursi menjadi 4 kursi 2009 bumingnya partai democrat menjadi 4 kursi masih anak-anak belum tahu.

“Setelah menjadi partai yang dewasa partai demokrat mulai berfikir jernih, dan kader mengatakan bahwa putra terbaik partai demokrat harus maju bersama dengan HM Husni Djibril. Dan keberhasilan ini terlihat saat ini,” pungkasnya. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...