Dewan Riset Kabupaten Sumbawa Segera Dilantik

Date:

Sumbawa Besar,  Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa, menginisiasi lahirnya lebaga independen untuk melakukan riset di Kabupaten Sumbawa. Dewan riset, bertujuan menjadikan Sumbawa sebagai dasar penelitian dan dasar pengetahuan serta diharapkan dapat dijadikan salah satu dasar pertimbangan untuk menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Sudah ada kemajuan satu tahap di Sumbawa. Pengurus dewan riset daerah Kabupaten Sumbawa akan dilantik Senin ini. Pengurusnya dari peneliti, mewakili lembaga perguruan tinggi, termasuk UTS, UNSA, Para Cendikia, Stikes, Akper, Isbud dan berbabai elemen lain,” kata Dr.Iwan Jazadi, kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (28/10).

Menurutnya, lahirnya lembaga independen Ini merupakan momentum yang baik untuk perkembangan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa kedepan. “Untuk kita secara bertahap jadikan Sumbawa sebagai research baseknowledge base governance. Pemerintah yang berbasis pada pengetahuan, pada penelitian. Bantu pementaan kebutuhan daerah,” ujarnya, juga mengatakan, agar arah kebijakan pembangunan, tidah hanya berdasarkan aspirasi politik, juga berdasarkan kajian konprehensif.

Nantinya, dewan riset berperan mencari inovasi, dan temuan yang dapat dijadikan program pembangunan. Untuk bisa menjadi nilai krusial guna meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berusaha melihat potensi baru sebagai inovasi. Tapi tidak berhenti pada tataran penelitian. Harus dilanjutkan dengan adanya pengemasan kajian, bahkan pada eksekutif dan legislatif agar dapat menjadi komersial untuk kesejeahteraan masyarakat,” ungkapnya. (KS/Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pertamina & TCC Nipah Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Lombok Utara, Kabarsumbawa.com – Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus...

Pertamina Patra Niaga Salurkan Tambahan 266.140 Tabung LPG 3 kg di NTB Jelang Idul Adha

Mataram, Kabarsumbawa.com - Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga...

Semua Stasiun Pengisian Bulk Elpiji di NTB Dipastikan Sesuai Standard

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan seluruh...

Agar Subsidi Tepat Sasaran, Warga NTB Wajib Tunjukan KTP Beli LPG 3 Kg

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga terus berusaha meningkatkan...