Ada Dugaan Pungli, PAN Minta Segera Mutasi Kepsek Hingga Kadis

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Fraksi Partai Amanat Nasional meminta eksekutif segera lakukan rotasi, mulai dari tingkat kepala sekolah hingga kepala Dinas Pendidikan Kaubupaten Sumbawa. Pasalnya, beberapa waktu lalu, ditemukan indikasi adanya pungutan liar di salah satu sekolah dasar di dalam Kota Sumbawa Besar.

“Terhadap masih ditemukannya dugaan pungli dibidang pendidikan, fraksi PAN mendorong pemerintah daerah untuk segera melakukan reposisi jabatan baik dikalangan sekolah hingga pada kepala SKPD,” kata Khairil M.Ali, Jubir F-PAN, dalam Sidang Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi Dewan di ruang sidang utama DPRD Sumbawa, Kamis (07/09).

Mutasi OPD Lain

Selain itu, ia juga meminta agar rotasi dilakukan di OPD lain yang tidak mampu bekerja secara maksimal. Sebab, hal tersebut dapat menghambat proses pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

“Begitu juga di SKPD-SKPD lainnya yang belum mampu bekerja maksimal. Hendaknya menjadi catatan tersendiri bagi Bupati Sumbawa untuk segera melakukan reposisi jabatan,” tegasnya.

Hal yang sama, juga diminta oleh Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Sumbawa. Melalui jubirnya, Ismali M.Sh., menegaskan, Bupati Sumbawa dan Baperjakat agar mengevaluasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) yang menyebabkan terjadinya keterlambatan pekerjaan. Dan tidak sesuai dengan harapan Bupati Sumbawa menuju Sumbawa Hebat Dan Bermartabat.

“Kondisi ini sudah tentu berpengaruh terhadap progresspenyerapan anggaran daerah yang sudah direncanakan. keterlambatan pekerjaan dikhawatirkan berpengaruh terhadap kualitas pekerjaan yang asal-asalan ,” ujarnya. (ks/adm)

1 KOMENTAR

  1. Mutasi sah2 saja sepanjang sesuai dengan ketentuan, jangan ada unsur suka atau tidak suka apalagi untuk tujuan bagi2 proyek, kasihan rakyatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...