Ini Pernyataan Resmi Pemkab Sumbawa Soal Kebakaran Wisma Praja

Date:

bupati-sumbawa
H.M. Husni Djibril, B.Sc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Terkait musibah kebakaran yang menimpa Bala Puti atau Wisma Praja pada 11 juli lalu, Bupati Sumbawa H. M Husni Djibril B.Sc pada upacara Paripurna (17/7/2017) menyampaikan pernyataan resmi Pemkab Sumbawa sebagai berikut:

Pertama, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa menyatakan rasa prihatin dan rasa kehilangan yang sangat mendalam atas terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. Perisitiwa tersebut adalah musibah sekaligus ujian bagi kesabaran kita. Bupati menyitir sebuah lawas (syair Sumbawa) :“mana benteng olat  batu, lamin bala batarepa, nonda kuasa pang kita’’ (meskipun dibentengi bukit batu, jika bencana terjadi tidak ada kuasa pada diri kita).

Kedua, Bupati meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak berspekulasi terhadap penyebab kebakaran sampai pihak kepolisian menyampaikan hasil pemyelidikan yang  sedang dilaksanakan hingga saat ini.

Ketiga, pemerintah Kabupaten Sumbawa akan segera melakukan restorasi guna mengembalikan eksistensi “Bala Puti” seperti sedia kala sebagai icon kebanggan Tau dan Tana Samawa. Untuk melaksanakan hal tersebut, Bupati meminta kepada Sekretaris Daerah untuk terus melakukan koordinasi berkaitan dengan penganggaran, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan restorasi Bala Puti.

Keempat, hendaknya peristiwa tersebut menjadi pelajaran bagi semua, untuk meningkatkan kesiagaan dalam menjaga seluruh aset yang dimiliki Kabupaten Sumbawa dari berbagai macam bencana. Peralatan safety hendaknya tersedia secara memadai di berbagai fasilitas pemerintahan dan fasilitas publik lainnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati meminta agar seleruh level aparatur, mulai dari staf sampai tingkat pimpinan perangkat daerah untuk berikhtiar maksimal dalam menyelesaikan seluruh program yang menjadi otoritasnya secara tepat waktu, taat azas, dan hasil yang berkualitas. (ks/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...