Bupati Sumbawa Barat Lakukan Evaluasi Kinerja ASN

Date:

Bupati Sumbawa Barat
Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM
Bupati Sumbawa Barat

Taliwang KabarSumbawa.com – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja dari kepala Dinas sampai staff yang ada dilingkup Pemkab Sumbawa Barat.

“ini semata-mata dilakukan untuk mempercepat roda pemerintahan, karena hasil evaluasi sementara ini masih banyak kepala dinas dan staff ASN yang tidak memiliki terobosan dalam pembangunan daerah”. ” katanya, Senin (22/5/2017).

Evaluasi ini akan dilakukan oleh tim independen sehingga bebas dari intervensi pihak manapun. “Jadi tidak menutup kemungkinan ada kepala dinas yang akan menjadi staff,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, evaluasi ini dilakukan untuk terus meningkatkan kinerja untuk menjalankan roda pemerintahan yang ada saat ini. evaluasi akan mulai dilakukan bulan Mei ini sampai dengan beberapa bulan kedepan. Sehingga nanti setelah penyusunan APBD-Perubahan baru akan dilakukan pengisian kembali. “Daripada ada kepala dinas saat ini tetapi tidak memberikan hasil yang maksimal mendingan tidak ada sekalian. Toh yang ada saja bekerjanya masih ogah-ogahan,” tegasnya.

Saat ini ada beberapa kepala dinas yang target pencapaian programnya belum tercapai secara maksimal. Hasil evaluasi ini juga nanti bukan hanya dipertanggung jawabkan terhadap negara melainkan juga dihadapan Allah SWT.

Terkait rencana evaluasi ini sengaja diumumkan jauh-jauh hari supaya kepala dinas dan staff ASN yang ada bisa berubah. Serta bisa memahami tupoksi dalam menjalankan tugas yang diemban selama ini. Sehingga roda pemerintahaan bisa terus bergerak tidak ada yang stagnan. Tambahnya.

“Saya berharap satu bulan kemudian tim evaluasi independen ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga hasil dari evaluasi ini bisa menempatkan orang yang terbaik yang bisa membantu pemerintah dalam menjalankan tugas yang ada,” imbuhnya. (KS/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...