Wabup: Koperasi Berperan Penting Dalam Mensejahterakan Masyarakat

Date:

Wabub Sumbawa pada rapat dewan koprasi
Drs.H Mahmud Abdullah
Wakil Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Koperasi memeliki peran penting dalam mensejahterakan masyarakat. Penekanan tentang pentingnya peran koperasi ini disampaikan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah pada pembukaan Rapat Kerja Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) yang dilaksanakan di Kantor Diskoperindag  Sumbawa, Rabu (8/3/17).

Menurut Wabup, Kemajuan sebuah koperasi bukan hanya ditentukan oleh jajaran pengurus, tetapi dilaksanakan secara bersama antara pengurus, badan pengawas dan seluruh anggota harus proaktif dalam memajukan Koperasi. Demikian juga keberadaan sebuah koperasi sangat berperan penting ditengah masyarakat. terutama dalam proses berlangsungnya perekonomian masyarakat. Keberadaan koperasi juga memperjuangkan kebutuhan ekonomi masyarakat dan para anggota, dan memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Dijelaskan Wabup, sebagaimana diketahui, bahwa koperasi merupakan soko guru perekonomian dan wadah pendemokrasian ekonomi rakyat di negeri ini, serta sesuai dengan budaya kekeluargaan dan gotong royong. Tujuan tersebut juga sejalan dengan Visi pembangunan pemerintah 2016-2021 yaitu, koperasi tetap akan menjadi maskot pembangunan ekonomi kerakyatan dimasa-masa yang akan datang.

Dalam hal ini Wabup berharap, adanya koperasi yang sehat nantinya akan mampu meningkatkan ketahanan ekonomi rakyat, dan dengan ketahanan ekonomi yang kokoh akan mampu membentengi perekonomian daerah. Menurutnya, melihat perkembangan dan kemajuan yang dicapai koperasi saat ini khusus di Kabupaten Sumbawa, maka kedepan akan mampu menjadi salah satu pelaku ekonomi yang dapat bersaing dilingkungan dunia usaha.

Kedepan diharapkan, agar kinerja positif yang dijalankan Dekopinda Kabupaten Sumbawa dalam memajukan koperasi terus ditingkatkan, sehingga nantinya keberadaan koperasi bisa menunjang kesejahteraan masyarakat.” jelas Wabup. (KS/JHS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...