Bupati Resmikan Penggunaan Gedung UPTD Puskesmas Brang Rea dan IFK KSB

Date:

Peresmikan Penggunaan Gedung (IFK) KSB
Peresmikan Penggunaan Gedung UPTD Puskesmas Brang Rea dan Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) KSB, Senin (20/2)

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Bupati Sumbawa Barat, DR.Ir.H. W Musyafirin MM, meresmikan Penggunaan Gedung UPTD Puskesmas Brang Rea dan Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) KSB, Senin (20/2) Siang tadi di Brang Rea.

Bupati dalam sambutannya menekankan, infrastruktur gedung yang bagus, tidak serta merta menjamin sepenuhnya pelayanan bisa berlangsung dengan baik, apabila sumber daya manusianya tidak berkomitmen seperti Tagline KSB yakni Ikhlas Jujur dan Sungguh-Sungguh (IJS) dan juga Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun (5S)

“Sehingga dengan demikian tanpa perlu banyak arahan dari saya, saya percaya semua karyawan dan karyawati puskesmas, sudah tahu apa yang harus dilakukan dan harus bisa menjadi contoh dan pelopor bagaimana melayani dengan setulus hati.” jelas Bupati.

Selain itu, bupati juga menekankan bahwa hal ini harus bisa menjadi sugesti yang baik bagi para pasien yang datang berobat. Ia mencontohkan keberadaan petugas front office. Petugasnya tidak perlu cantik,   yang penting harus memahami benar komitmen 5S. Karena, keramahtamahan dalam menyambut pasien itu sangat penting. Sehingga, pasien merasa nyaman dan bila perlu, sebelum minum obat, pasiennya sudah sembuh.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan 5S dan komitmen untuk bekerja di awal waktu dan selesai didalam waktu, dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.” Tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan KSB, Tuwuh, dalam laporannya mengatakan gedung yang dibangun dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pelayanan Kesehatan Dasar sebesar Rp. 2.1 Milliar ini akhirnya bisa terselesaikan dengan susah payah. Mengingat, banyak pihak yang meragukan gedung ini akan selesai. Begitu Pula dengan Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) KSB yang dibangun menggunakan dana DAK Kefarmasian sebesar Rp. 2.7 Milliar.

“Kita bersyukur kepada semua pihak yang membantu kami, walaupun dengan susah payah, kita bisa selesaikan.” ungkapnya. (KS/YUD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...