Sekretaris Disos KSB : Kartu Pariri Siap Di Distribusikan

Date:

Sekretaris Disos KSB Manurung S. Pd

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Kartu Pariri yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dan dikhususkan bagi para lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Sumbawa Barat, akan segera didistribusikan melalui Dinas Sosial (Disos) KSB setelah sebelumnya telah dilakukan pendataan.

Sekretaris Disos KSB Manurung S. Pd kepada Wartawan, Rabu (4/1) mengungkapkan, pendistribusian kartu yang resmi dilaunching saat Peringatan Harlah KSB ke-13 November tahun lalu ini, akan dilaksanakan Januari ini.

Penyortiran kartu untuk dibagikan kepada masing-masing penerima di tiap desa, kata manurung, sudah selesai. Ini dilakukan agar memudahkan pihaknya dalam melakukan pendistribusian kartu yang jumlahnya mencapai 4864 ini. Penggodokan mekanisme penyaluran kartu melalui PT POS pun tengah dilakukan. Mengingat, pihaknya akan mengatur SOP penyalurannnya saja, sementara dari pihak PT Pos sudah siap semua.

Baca juga:  KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

“Sekarang kita sedang menyusun SOP penyalurannya. Sementara dari pihak Pos sudah siap untuk menyalurkannya kepada penerima. Apakah itu akan dibayar dua kali sebulan atau tiga kali dalam sebulan, mereka sudah siap,” jelasnya.

Bupati, sebutnya, sudah meminta kepada dinas terkait untuk segera menyalurkan kartu ini secepatnya. Bahkan, dalam bulan ini juga sudah harus mulai disalurkan kepada penerima. Namun, jika nantinya tidak bisa disalurkan dalam bulan ini karena kesibukan dan mulai disalurkan Februari mendatang, pihaknya tetap akan melakukan pembayaran selama dua bulan.

Para pemegang kartu ini, katanya, agar bisa melakukan pencairan, langsung saja mendatangi kantor pos dengan menyerahkan bukti KTP dan kartu Pariri yang sudah dimilikinya.

“Nanti petugas Pos yang akan melakukan pencocokan data yang ada dan sudah terdaftar di kartu tersebut. Tapi, perlu diingat untuk kartu ini tidak bisa dipindah tangankan walaupun pemegang kartu ini sudah meninggal.” bebernya seraya menambahkan, kartu ini tidak bisa dipindah tangankan kepada siapapun. Ketika pemegang kartu ini meninggal, maka kartunya akan ditarik.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

Jumlah kartu yang mencapai 4.864 tersebut, jelasnya, tentunya berdasarkan hasil validasi yang dilakukan pihaknya bersama dengan agen PDPGR yang berada di masing-masing desa. Keterlibatan agen PDPGR ini dilakukan supaya kartu ini bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dan besaran bantuan yang akan diterima oleh masing-masing pemegang kartu ini, berkisar antara Rp. 250-300 per orang.

“Mudah-mudahan kartu ini bisa dirasakan manfaatnya dengan baik. Sehingga para lansia dan penyandang disabilitas merasa diperhatikan oleh pemerintah,” Pungkasnya. (KS04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...