HarLah KSB Ke-13, Akan Dihadiri Menteri dan Tamu Kehormatan

Date:

Fud Syaifuddin ST Wakil Bupati Sumbawa Barat
Fud Syaifuddin ST
Wakil Bupati Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Peringatan Hari Lahir (HarLah) Kabupaten Sumbawa Barat 20 November, tampaknya akan lebih meriah dan berprestasi. Selain akan dimeriahkan Artis Ridho Rhoma, HarLah Kabupaten dengan Moto Pariri Lema Bariri ini juga akan dihadiri sejumlah M

enteri dan pejabat tinggi Lembaga Negara. Diantaranya Menteri Tenaga Kerja, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktur Kerjasama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) serta Direksi BPJS Pusat.

Diantara tamu-tamu kehormatan tersebut, ungkap wabup, LPDP yang di wakili oleh Direktur Kerjasamanya, dijadwalkan akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understading (MoU) mengenai kerjasama pada upacara peringatan HUT KSB ke 13 pada hari Minggu, 20 November mendatang. Setelah upacara, mereka akan mensosialisasikan program LPDP kepada warga masyarakat KSB yang ingin melanjutkan studinya. Dan itu, sifatnya undangan terbuka.

“Ini undangan kepada yang berminat untuk melanjutkan studi S2 maupun S3 supaya mendapat penjelasan dari LPDP. Apakah mahasiswa KSB yang diluar daerah atau didalam daerah, kalau berminat, silahkan datang, termasuk juga para aparatur yang minimal masih punya kemauan untuk belajar” terang bang fud, sapaan akrabnya.

Baca juga:  Bupati Tinjau Perbaikan Ruas Jalan Osap Sio

Dalam momentum HarLah tersebut, masih bang fud, BPJS juga akan menyerahkan penghargaan pada Sumbawa Barat, yaitu Universall Corporate berdasarkan program bebas BPJS bagi masyarakat miskin. Selain itu, akan ada penandatangan MOU antara PMA dengan RSUD As-Syifa’ bersama Pemkab Sumbawa Barat terkait peningkatan mutu.

Mengenai Menteri Tenaga Kerja, wabup mengungkapkan sudah di cantumkan jadwal protokolernya bahwa beliau akan hadir di KSB. Jadi 95 persen hadir di tengah kita.

“Hasil koordinasi kami terakhir, jika tidak ada aral melintang, beliau akan hadir pada tanggal 26 November mendatang,” ungkapnya.

Dimana nanti dalam jadwalnya, lanjut wabup, Mentri Tenaga Kerja yaitu Hanif Dakhiri setiba di KSB pada saat usai upacara, akan menyambangi Balai Latihan Kerja (BLK) Poto Tano sekaligus menyerahkan bangunan BLK ke Pemkab Sumbawa Barat. Dan malamnya, akan ada upacara prosesi adat bahwa beliau akan didaulat untuk menjadi warga kehormatan warga Sumbawa Barat.

Baca juga:  Wabup Sumbawa Sebut Kader Posyandu Ujung Tombak Pencegahan dan Penanganan Stunting

Pada Tanggal 27 November, kata bang fud, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan menyambangi KSB. Dimana beliau dijadwalkan akan meninjau langsung progres pembangunan Bendungan Bintang Bano (BBB) yang sumbernya berasal dari APBN 2016.

“Sebelum meninjau ke lokasi proyek, pak Mentri akan ikut jalan sehat bersama warga KSB,” terangnya.

Mengenai hal apa saja yang akan di sampaikan oleh Pemkab Sumbawa Barat di hadapan Menteri dan tamu undangan serta masyarakat Sumbawa Barat, ia memaparkan, bahwa Pemkab akan menyampaikan prestasi yang berhasil di capai selama kurang setahun di masa kepemimpinan nya. Tidak hanya keberhasilan yang akan sampaikan, pun program yang belum di laksanakan juga turut disampaikan.

“Ini merupakan bentuk laporan Pemkab pada publik termasuk juga pada Presiden Republik Indonesia melalui Menteri yang hadir,” pungkasnya (KS04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Besar, Kabarsumbawa.com - Penanganan ruas Simpang Jalan...

Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...