Jelajah Wisata Motor Akan Diikuti 500 Peserta

Date:

Sumbawa Bersar. Kabar Sumbawa-Sekitar 500 orang pemotor akan diprediksi akan menyemarakkan kegiatan “Jelajah Wisata Motor” yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Moyo Tahun 2016. Para peserta tersebut akan menjajal alam Sumbawa yang penuh tantangan yang dikomando oleh Wakapolres Sumbawa,

Wakapolres Sumbawa, Kompol. Yuyan Priatmaja, S.Ik. pada Jum’at (24/09/2016) menjelaskan, 500 peserta tersebut berasal dari Lombok, Bali, dan Jawa. Adapula dari Pulau Sumbawa seperti Sumbawa Barat, Sumbawa selaku tuan rumah, Bima dan Kabupaten Dompu. “Ada beberapa peserta yang sudah memastikan diri untuk datang, namun prediksi kita sudah ada sekitar 500an lebih yang melakukan konfirmasi. Tinggal nanti pelaksanaannya belum tahu apakah sesuai dengan yang dibooking terjadi pengurangan dan penambahan,” ujarnya.

Dikatakan, para peserta akan menjajal medan alam Sumbawa sepanjang 150 kilometer (rute perjalanan) karena akan melalui beberapa Kecamatan, seperti Batulanteh, Orong Telu dan Lunyuk. Kali ini sengaja menjajal pedalaman Sumbawa untuk menjual pariwisata dan brand Desa Tepal di Batulanteh yang terkenal dengan Kopi Tepalnya. Termasuk menu lokal juga akan dikonsumsi para peserta. “Rencana awalnya para peserta akan bermalam di sana. Tapi oleh Pemda harus one day trip jadi kita hanya satu hari saja. Diupayakan satu hari,” ujarnya.

Namun jika nanti terjadi hujan di perjalanan maka terpaksa setengah perjalanan dan jika peserta belum tiba di pos makan, maka diminta untuk kembali lagi. Karena estimasi perjalanan sekitar 5 jam dengan jalan normal.

Hasil survey timnya, menurut Yuyan, jika keadaan jalan masih kering hanya butuh waktu 5-6 jam. Tapi kalau kondisinya basah maka bisa tambah lama. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - NTB akan menjadi saksi pelaksanaan...

Pesona Tersembunyi Sumbawa: Eksplorasi Keindahan Pulau Moyo

Kabarsumbawa.com - Indonesia adalah surga bagi para pecinta wisata...

Kabupaten Sumbawa Kembali Gelar Festival Melala, Puluhan Sandro Unjuk Kebolehan

Sumbawa besar, kabarsumbawa.com – Setelah pandemi covid-19, Kabupaten Sumbawa...

Wisata Unik Air Terjun Ai Beling di Desa Sempe

Penulis : Okky Defiany - Mahasiswa PBSI UNSA Sumbawa Besar,...