Jaksa Tetapkan Mantan Bendahara Dikbudpora KSB Jadi Tersangka

Date:

Kejari Dispora KSB
Paryono, SH, MH
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Kejaksaan Negeri Sumbawa Besar akhirnya menetapkan mantan Bendahara Dikbudpora KSB, dalam berinisial E sebagai tersangka penggelapan Uang Pengganti (UP) di Dikbudpora KSB dengan kisaran senilai Rp 700.000.000 (tujuh ratus juta rupiah). Penetapan E sebagai tersangka dilakukan pada Rabu (29/06).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Paryono, SH, MH mengatakan, penetapan E sebagai tersangka, karena pihaknya menduga bahwa E telah melakukan penggelapan uang pengganti di Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). “Saat ini E tengah terlibat kasus pembunuhan berencana dan ditahan di Polres Mataram. Rencananya, setelah lebaran kami akan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka E,” kata Kajari.

Baca juga:  Gadai Motor Teman untuk Kencan dengan Pacar di Hotel

Karenanya, tim jaksa akan langsung mendatangi Polres Mataram untuk melakukan pemeriksaan. Adanya pengakuan salah seorang saksi terkait aliran dana ke salah seorang mantan pimpinan DPRD Sumbawa Barat  yang kini menjabat sebagai Wabup Sumbawa Barat, FS, Kajari mengatakan akan melakukan pengembangan. “Wakil Bupati KSB juga sudah diperiksa terkait hal ini. Namun yang bersangkutan mengatakan tidak pernah menerima aliran dana tersebut. Kalau nanti ada keterangan yang bisa membuktikan, maka akan kami tindak lanjuti,” ujar Kajari.

Baca juga:  Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

“Berbicara hukum tentu berkaitan dengan pembuktian, bukan asumsi, Namun kami  akan tetap melakukan pengembangan dan pengumpulan bukti lainnya. Apabila diperjalanan ada bukti yang kuat untuk penambahan tersangka, maka akan ditetapkan tersangka baru,” tambahnya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Gadai Motor Teman untuk Kencan dengan Pacar di Hotel

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ada-ada saja ulah M (30)...

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...