Diskoperindag Pantau Harga Barang dan Batas Kedaluwarsa

Date:

Drs. Zainal Abidin
Drs. Zainal Abidin
Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawaza

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Memasuki Bulan Suci Ramadhan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumbawa telah melakukan pemantauan terkait kemungkinan terjadinya lonjakan harga sejumlah barang. Termasuk melakukan pengawasan dan pemantauan berbagai produk makanan dan minuman serta jenis produk kosmetik yang telah memasuki masa kedaluwarsa (Expayed).

Kepala Diskoperindag Kabupaten Sumbawa, Drs. Zaenal Abidin mengatakan, hasil pemantauan harga di sejumlah pasar tradisional dan modern belum ditemukan adanya peningkatan harga yang signifikan. Kendati terjadi peningkatan, hanya berkisar 10 persen saja, itupun pada jenis-jenis barang tertentu. Sedangkan untuk jenis daging peningkatannya mencapai 5 persen dari harga biasa.

Dikatakan, guna melakukan pemantauan dan pengawasan harga barang dan barang kedaluwarsa pihaknya melibatkan dua tim, yakni tim pemantauan harga dan tim pemantauan barang kedaluwarsa termasuk melibatkan tim di tingkat kecamatan. “Kalau sebelum puasa kami konsen dalam pemantauan harga, maka mulai Senin kami akan melakukan pemantauan terhadap barang-barang kedaluwarsa,” ujar Zaenal.

Ditambahkan, peningkatan harga sejumlah barang relatif stabil, mengingat stok cukup tersedia termasuk belum adanya perubahan tarif transportasi. “Kami mengingatkan para konsumen agar teliti sebelum membeli, minimal dua bulan sebelum batas kedaluarsa sudah tidak boleh dikonsumsi,” tandasnya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Banjir Poin dan Bonus Menarik, Segera Beli Tiket MotoGP di Aplikasi MyPertamina

Lombok, Kabarsumbawa.com - Gelaran MotoGP kembali hadir tahun ini...

Bandara Sumbawa Simulasi PKD Keamanan dan Keselamatan Penerbangan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bandara Sultah Muhammad Kaharuddin Sumbawa...

Bulog Sumbawa Tuntaskan Penyaluran Bapang CBP Tahun 2024 Tahap I dan II

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab)...

Massa Aksi Tuntut Segera Serap Jagung Petani, Bulog Sumbawa Tunggu Anggaran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Serikat Tani Mandiri Sumbawa (Sektimas)...