Empat Kali Berturut-turut Kabupaten Sumbawa Raih Opini WTP

Date:

WTP 2016Kabarsumbawa.com, Mataram – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan NTB memberikan apresiasi terhadap Kabupaten Sumbawa, yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2015

Penyerahan WTP keempat tersebut diterima langsung Bupati Sumbawa H. M. Husni Jibril Selasa (31/5) di aula kantor BPK-RI Perwakilan NTB di jalan Udayana Kota Mataram.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Jibril dalam wawancara di media mengatakan Opini WTP tersebut merupakan salah satu parameter keberhasilan pelaksanaan APBD/pengelolaan keuangan daerah dari lembaga pemeriksa independen yang telah melakukan pemeriksaan sesuai dengan Standar Pemeriksaan Keuangan Negara.Opini WTP ini menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi untuk kesejahteraan Tau (masyarakat) dan Tana Samawa. Ada 4 masukan yang diberikan BPK yakni soal kesesuaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang wajib standar akun pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektivitas sistem pengendalian intern serta aspek kepatuhan pada perundang-undangan. Terang Husni sapaan akrab Bupati Sumbawa.

Baca juga:  Sumbawa Terima 76 Titik Akses Internet dari BAKTI Kominfo, Dikhususnya untuk Satuan Pendidikan

Bupati juga menjelaskan Opini WTP tersebut bukanlah berarti tidak terdapat kekurangan-kekurangan dalam pengelolaan keuangan daerah, kegiatan pembangunan, maupun pelayanan kepada masyarakat, sehingga kami akan terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan secara komprehensif agar pengelolaan keuangan daerah, kegiatan pembangunandan juga pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sumbawa menjadi lebih baik dan terus meningkat pada tahun anggaran mendatang.

Baca juga:  Musrenbang RPJMD 2025 - 2045, Menuju Sumbawa MAS Berkelanjutan

Untuk di ketahui Opini wtp ini adalah yang ke 4 yang diraih oleh pemerintah kabupaten sumbawa secara berturut-turut sejak tahun anggaran 2012 dan merupakan yang pertama kali di era kepemimpinan (husni-mo) sebagai kepala daerah yang baru terpilih pada pilkada yang lalu. (hamu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Musrenbang RPJMD 2025 – 2045, Menuju Sumbawa MAS Berkelanjutan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa menggelar Musyawarah Rencana...

Penjelasan 4 Ranperda Usul Pemerintah Daerah Tahun 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr....

Sumbawa Terima 76 Titik Akses Internet dari BAKTI Kominfo, Dikhususnya untuk Satuan Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tahun 2024 ini, Kabupaten Sumbawa...

UHC, Pemkab Sumbawa Komit Menuju 100% Masyarakat Miliki Jaminan Perlindungan Kesehatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa berkomit agar...