Proyek Pembangunan Labkesda Segera Berkontrak

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa tahun 2024 ini mendapatkan anggaran pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Proses tender telah dilakukan, dan dalam waktu dekat akan dilakukan penandatangan kontrak dengan perusahaan pemenang.

“Sampai kemarin saya koordinasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sudah selesai proses tender, sudah ada pemenang, masa sanggah berakhir, tinggal tanda tangan kontrak dengan pemenang tender,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa Junaedi, Kamis (11/07/2024).

Baca juga:  Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Selain pembangunan gedung laboratorium kata Junaedi, pengadaan Instalasi Pengeloaan Air Limbah (IPAL), Genset, hingga sumber air bersih menjadi kesatuan dalam pembangunannya. Sementara untuk alat-alatnya, dilakukan pengadaan oleh Kemenkes dan akan mulai disalurkan pada awal tahun 2025 mendatang.

“Saya selaku kepala dinas, berharap agar pemenang tender atau kontraktor pelaksana untuk segera aksi setelah penandatangan kontrak nanti. Karena kami mengharapkan agar proses konstruksi berjalan dengan lancar dan terealisasi sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Baca juga:  Bupati Kukuhkan 914 Anggota BPD Perpanjangan Masa Jabatan

Adapun fungsinya tambah kadis, nanti akan ada beberapa laboratoriumi dalamnya seperti, Lab Patologi Klinik, Lab Makro Biologi, Lab Lingkungan, hingga Lab untuk menguji kualitas makanan minuman.

“Selama ini kita ke BPOM Mataram atau ke Labkesdan di Bima. Ke depan kita harapkan adanya ini membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Tahun depan mudah langsung berfungsi,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Besar, Kabarsumbawa.com - Penanganan ruas Simpang Jalan...

Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...