Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Date:

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa Barat akan mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024 tingkat Nasional di Jakarta.

Berdasarkan surat dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (BKBPDN) Provinsi NTB nomor 910/366/VI/BKBPDN/2024 prihal Pemanggilan Verifikasi Pembentukan Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 itu, Amna akan mengikuti seleksi bersama 3 orang peserta lainnya mewakili NTB.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT atas prestasi anak-anak yang diraih di tahun ini. Saya apresiasi setinggi tingginya perjuangan anakda Amna kayla dalam mengharumkan nama MAN 1 Sumbawa Barat di tingkat nasional,” kata Irfanuddin selaku Pembina Paskibraka MAN 1 Sumbawa Barat.

Menurut Sekeretaris Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (PPI-KSB) itu, Amna Kayla telah memalui proses yang panjang dan tidak mudah. Mulai dari perekrutan calon paskib sekolah, seleksi pertama tingkat kabupaten, provinsi, dan hingga akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan selenggarakan tanggal 9 sampai dengan 13 Juni di Jakarta.

Purti dari pasangan almarhum Sihabuddin AP dan Nirla Komala itu lanjut Irfan, telah mengorbankan waktu, pikiran, tenaga untuk belajar dan berlatih agar bisa memcapai titik ini. Karakter dan mental yang kuat telah terbentuk dalam diri gadis berusia 17 tahun itu.

“Semoga anakda Amna Kayla bisa terpilih untuk mewakili NTB menjadi Paskibraka Nasional di Istana Negara di Ibu kota baru (IKN) mendatang,” ungkapnya.

Apapun hasilnya kata Irfan, ananda Amna Kayla telah mengarumkan nama MAN 1 Sumbawa Barat. Ia juga menjadi satu-satunya perwakilan dari Pulau Sumbawa untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional.

“Semoga seleksi tahap akhir ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik, Aamiin,” harapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Sumbawa Besar, Abd. Azis, S.Ag, juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada siswinya itu.

Menurutnya, sejauh ini pihak sekeloh telah memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan Amna Kayla.

“Luar biasa, Alhamdulillah di tahun ini MAN 1 Sumbawa Barat berhasil mengirimkan 1 dari 4 perwakilan NTB untuk berkompetisi ditingkat pusat. Capaian ini merupakan suatu hal yang patut disyukuri,” ucapnya.

Tidak lupa juga, ia mengucapkan terima kasih kapada semua pihak yang telah mendukung dan membimbing Amna Kayla selama mengikuti proses hingga berada di titik ini.

“Atas nama pribadi dan sekolah saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pelatih, pembina, guru, orang tua dan seluruh warga MAN 1 Sumbawa Barat,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

Jokowi Ungkap Penyebab Turunnya Harga Jagung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan...

Pedagang Pasar Seketeng Curhat ke Jokowi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pasar Seketeng, Kecamatan Sumbawa menjadi...

Dipastikan Tidak Batal, MXGP Indonesia 2024 Tetap Berlangsung di NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - SEG selaku promotor nasional MXGP...