Arus Mudik di Sumbawa Terpantau Lancar dan Kondusif

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU. Niko Herdianto, S.TK., S.IK., menyebutkan, situasi arus mudik lebaran tahun 2024 di Wilayah Hukum Kabupaten Sumbawa terpantau lancar dan kondusif.

“Jadi untuk situasi arus mudik di Wilayah Hukum Polres Sumbawa ini kurang lebih terpantau sangat lancar dan kondusif,” kata Niko, Sabtu (06/04/202) di Pos Pelayanan Lebaran 2024 Polres Sumbawa di Terminal Sumer Payung.

Dikatakan, mudik kali ini masyarakat lebih cendrung menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini terlihat dari jumlah kendaraan umum yang beroprasi di terminal setempat.

“Kita melihat rata-rata angkutan umum terutama bus yang ada di terminal hanya sedikit yang beroperasi karena banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya.

Baca juga:  JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Ia menyebutkan, Wilayah Kecamatan Alas menjadi salah satu titik rawan bagi pemudik, terutama di Pasal Alas. Dimana, selain terdapat pasar tumpah di lokasi, kondisi jalan yang tidak begitu lebar, menyebabkan rawan kemacetan. Belum lagi banyaknya masyatakat yang lalu lalang mencari kebutuhan lebaran di pasar.

“Untuk titik dianggap rawan seperti di Alas, karena memang disitu ada pasar tumpah, kondisi jalannya juga tidak terlalu lebar, jadi mungkin terjadi kemacetan. Untuk lokasi seperti itu kita tempatkan anggota disana melakukan pengaturan lalu lintas. Ini akan diberlakukan sampai arus mudik dan balik selesai,” terangnya.

Baca juga:  Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Melalui kesempatan ini, IPTU Niko menyampaikan berapa himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran. Memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum mudik. Cek kesehatan diri sendiri agak tetap sehat diperjalanan. Serta, memastikan kelengkapan kendaraan, terutama lampu penerangan jika melaksanakan pejalanan di malam hari.

“Pastikan semuanya siap sebelum melaksanakan mudik. Kami semua berharap kita dapat berkumpul kembali bersama keluarga,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...

Rugikan Perusahaan Hingga Miliaran Rupiah, Dua Orang Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Sumbawa,...