1 Unit Rumah Panggung di Desa Moyo Mekar Hangus Terbakar

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – A. Hakim warga RT 003, RW 004, Dusun Moyo Bawah, Desa Moyo Mekar, Kecamatan Moyo Hilir, harus melewati ramadan tahun ini dengan duka cinta. Pasalnya, rumah yang selama ini ia tempati bersama keluarga, hangus terbakat.

Peristiwa memilukan itu, terjadi pada Hari Jumat 15 Maret 2024 sekira pukul 19.09 wita. Di mana, saat itu ia sedang menunaikan ibadah solat tarawih di masjid.

Kepala Dinas, Oemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin, menjelaskan, tim pemadam kebakaran yang dipimpin oleh Kabid Ops Syahruddin Fachri dan Korlap K. Pujiono segera dikerahkan ke lokasi kejadian.

Baca juga:  Kecelakaan di Jalan Raya Lintas Sumbawa - Lunyuk, Satu Pengendara Tewas

“Dua unit mobil dan 12 anggota pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 19.30 dan langsung melakukan pemadaman,” kata kadis.

Upaya pemadaman berhasil diselesaikan pada pukul 21.16 WITA. Namun, kerugian materiil akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

“Kejadian terjadi ketika pemilik rumah sedang berada di masjid untuk menjalankan ibadah taraweh. Rumah beserta isinya hangus terbakar,” katnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saksi mata melaporkan bahwa kebakaran mungkin disebabkan oleh percikan api yang berasal dari tiang listrik di atap rumah.

Baca juga:  Kecelakaan di Jalan Raya Lintas Sumbawa - Lunyuk, Satu Pengendara Tewas

“Setelah pemadaman, tim pemadam kebakaran melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada titik api baru yang muncul. Selain itu, pihak berwenang setempat, termasuk Kepala Desa dan polisi dari Polsek Moyo, dan TNI turut melakukan upaya pemadaman.

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya waspada terhadap bahaya kebakaran terutama saat meninggalkan rumah.

“Saat ini pihak kepolisian sudah memasang garis polisi dan untuk investigasi guna menentukan penyebab pasti dari kebakaran tersebut,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kecelakaan di Jalan Raya Lintas Sumbawa – Lunyuk, Satu Pengendara Tewas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di...

Heboh, Warga Utan Temukan Bayi Baru Lahir di Rumah Sawah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Warga Desa Motong, Kecamatan Utan,...

Terseret Ombak di Pantai Poto Batu, Dua Orang Pelajar Meninggal Dunia

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Dua orang pelajar Sekolah Menengah...

1 Unit Rumah Panggung di Tarano Hangus Terbakar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satu unit rumah panggung di...