Lapak Cemong Ecek Sediakan Sarapan GRATIS Setiap Hari Jumat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Semangat kepedulian sosial yang sangat tinggi ditunjukan oleh Lapak Cemong Ecek, sebuah warung makan di Pusat Kota Sumbawa. Setiap hari jumat menyiapkan sarapan gratials untuk para tukang ojek, petugas kebersihan, hingga pemulung.

Inisiatif mulia ini lahir dari pengalaman pribadi pemilik warung, Tutik yang terinspirasi oleh masa kecil yang penuh tantangan. Dimana, saat itu ia bersama keluarga hidup berkekurangan, bahkan untuk makan pun susah.

“Kenangan masa kecil kami, di mana makanan terkadang hanya bisa kami dapatkan sekali sehari, menjadi motivasi untuk memberikan dukungan kepada mereka yang mungkin menghadapi kesulitan serupa,” ungkap Tutik.

Sarapan gratis dimulai dari pukul 07.00 – 09.00 wita di Lapak Cemong Ecek, Jalan Datu Getih, rt 03 rw 07 Kebayan Karang Gudang Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa.

Beragam menu disediakan, seperti syur santan, ayam goreng, bakwan jagung, kerupuk, es teh dan puding. Menu-menu tersebut akan berbeda setiap Jumatnya. Yang jelas, merupakan menu yang biasa dihidangkan kepada para pelanggan setia Lapak Cemong Ecek.

Ia berharap bahwa inisiatif kecil ini dapat memberikan kelegaan dan kebahagiaan kepada para pekerja jalanan yang setia berjuang demi mencari nafkah.

“Alhamdulillah, saat ini saya bisa menyediakan makanan yang cukup. Semoga Allah memberikan kemampuan lebih, sehingga kami bisa menyediakan lebih dari 50 porsi setiap Jumat. Aamiin,” harapnya.

Program luar biasa ini, mendapat merespon positif dari warga sekitar dan para pekerja jalanan. Mereka menganggapnya sebagai contoh nyata kebaikan yang perlu diteladani. Merek juga berharap, Lapak Cemong Ecek dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk berbagi dan memberikan dukungan kepada sesama. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Jangan Lewatkan!!! Promo Heboh Lapak Cemongecek

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabar gembira bagi para pecinta...

Gurih dan Renyah! Rengginang Buatan Ibu Siti Aisyah Desa Baru Tahan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Gurih dan renyah. Itulah pertama...

Menikmati Harmoni Kuliner, Pemandangan Memukau, dan Keajaiban Budaya Bali di Restoran Taroo, Ubud

Bali, kabarsumbawa.com - Taroo, restoran baru bernuansa "paddy pool...

Jualan Kue Sarang Laba-laba, Irawan Raup Ratusan Ribu Perhari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Banyak ide jualan yang bisa...