Pemda Sumbawa Gelar Lomba Inovasi Daerah Tahun 2023

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemda Sumbawa menggelar Lomba Inovasi Daerah (LIDA) Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan budaya inovasi di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa dan masyarakat umum dalam rangka peningkatan kinerja, pelayanan publik dan daya saing daerah.

Kepala Bidang Linbang Bappeda Sumbawa, Arya Ningsih, P.hD., menjelaskan, LIDA ini diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan di daerah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dijelasnya, melalui kegiatan ini pihaknya mencoba memacu dan memotivasi perangkat daerah dan masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi sesuai dengan karakteristik masalah dan kebutuhan masyarakat di daerah. Mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat yang efisien dan efektif sesuai dengan kebijakan pembangunan Kabupaten Sumbawa untuk mewujudkan penerapan Good Governance.

Kemudian, meningkatkan perluasan informasi mengenai kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh perangkat daerah dan unsur masyarakat lainnya kepada masyarakat luas. Mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses kreatif dan inovatif sebagai wujud keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan yang dijalankan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Dinas Damkartan Sumbawa Latih Petugas Kesehatan Cara Padamkan Kebakaran

Selanjutnya, memberikan penghargaan kepada unsur masyarakat dan Perangkat Daerah yang berhasil menerapkan kreativitas dan inovasi dalam memberikan nilai kemanfaatan bagi masyarakat serta sebagai reinforcement (penguatan) kepada Perangkat daerah dan masyarakat untuk menumbuhkan budaya inovasi di lingkungan masing- masing.

Adapun peserta LIDA 2023 ini ungkapnya, terdiri atas 4 kategori diantaranya, Perangkat Daerah, mulai dari tingkat pemerintahan desa, kecamatan, dinas, badan dan Lembaga pemerintah daerah lainnya yang berada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Kemudian, Masyarakat Umum yang terdiri dari individu maupun kelompok masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Sumbawa (ditunjukkan dengan kartu identitas yang sah).

Mahasiswa, individu atau kelompok yang memiliki status sebagai mahasiswa dan belajar pada perguruan tinggi di Kabupaten Sumbawa. serta, Pelajar yang masih bersekolah mulai dari tingkat SMP hingga SMA/SMK sederajat yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“untuk informasi selengkanya para peserta bisa mengaksesnya melalui website Bappeda Sumbawa Di Sini,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...