UNSA Wisudakan 360 Orang Mahasiswa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar mewisudakan 360 orang mahasiswa angkatan XX Tahun 2023. Upacara wisuda dilaksanakan, Selasa (31/10/2023) pagi di Auditorium UNSA.

Hadir pada acara tersebut, Bupati S sumbawa Drs. H.Mahmud Abdullah , Bupati Sumbawa Darat Dr.Ir.HW.Musyafirin MM, Ketua Dewan Penyantun UNSA Prof.Dien Syamsudin dan Kipertis Perguruan Tinggi Bali Nusa Bagus Lapangan dan jajaran Rektorat dan Sehat.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas prestasi saudara dan dilantik menjadi sarjana, semoga bisa berkiprah dimasyarakat. Saya atas nama lembaga hari ini melepas dan menyerahkan kembali saudara kepada orang tua masyarakat dan lingkungan kerja masing-masing. Semoga saudara dapat berkarya lebih baik dari keadaan sebelum menjadi sarjana,” kata Rektor Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar.,M.Pd., dalam sambutannya.

Kepada para wisudawan, ia berpesan agar menjaga baik almamater, pelihara sikap dan perilaku, hindari perbuatan tercela yang bisa merusak citra diri dan keseluruhan almamater, berpegangteguh kepada kaidah dan etika ilmuwan dan nilai-nilai moral.

Menurutnya, prestasi yang dicapai oleh wisudawan selama ini tentunya tidak lepas dan dukungan berbagai pihak baik dukungan fisik maupun non fisik.

Lanjutnya, kepada Pemda Sumbawa dan Sumbawa Barat yang telah memberikan bantuan dalam bentuk pengembangan fisik maupun non fisik, kemudian terimakasih kepada DPRD Sumbawa yang telah membantu secara kelembagaan maupun pribadi memberikan beasiswa pada S1 maupun S2 bahkan dosen yang melanjutkan S3.

Baca juga:  Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa

“Harapan kepada pemerintah, swasta maupun dunia kerja bahwa segala cerita dan perjuangan yang dilakukan para wisudawan, saya dan lembaga mengharapkan terjalin ikatan yang baik. Demikian pula kepada Almamater yang telah berjuang untuk ilmu bertahun-tahun lamanya agar dapat diperhatikan dan dimanfaatkan secara optimal sehingga mereka dapat mengamalkan ilmunya sesuai dengan keahlian masing-masing,” tukasnya.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan. Menurutnya, ini merupakan puncak dan proses akhir dari suatu siklus pendidikan, yang menunjukkan bahwa universitas samawa telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak sumber daya manusia yang siap diterjunkan dalam membangun daerah dan bangsa ini.

Sebagai universitas tertua di Kabupaten Sumbawa kata bupati, UNSA telah menjadi garda terdepan dalam menyediakan pendidikan berkualitas bagi masyarakat setempat.

“Dibawah naungan bendera universitas ini, ribuan mahasiswa telah melewati berbagai perjuangan akademis, dan hari ini adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan tekad kuat yang ditunjukkan selama ini,” ujarnya.

Lanjut bupatu, para lulusan ini memiliki peran penting dalam menghadapi. Menjari agen perubahan bagi masyarakat dan memiliki potensi untuk memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemakmuran di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat, Dr. W Musyafirin berpesan agar para wisudawan tidak termakan isu-isu tidak benar atau hoax. Kedepankan etika yang baik dalam bermasyatakat.

Ia mengucapkan selamat kepada rektor UNSA yang telah berhasil mengantarkan para mahasiswa ini hingga menjadi sarjana dan diwisuda pada hari ini. Kepada wisudawan, ia berpesan agar memberima dedikasi dan pengabdian terbaik, terus menjadi unggul disemua kesempatan.

Prof. Dien Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan semangat dan selamat kepada segenap wisudawan UNSA yang pada hari secara resmi menyandang gelar sarjana, juga kepada orang tua yang telah sukses menghantarkan anaknya sampai titik ini.

Kepada para lulusan UNSA, dia berpesan , bahwa jika ingin masuk ke dunia kerja, maka jangan sibuk mencari pekerjaan, tapi silakan persiapkan diri untuk mencari pekerjaan.

“Berpikirlah untuk menciptakan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan.Karena Sumbawa cukup kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA). Baik yang terkandung dalam perut bumi maupun di atas tanahnya. Sehingga banyak sekali yang bisa diusahakan,” pesan tokoh Muhammadiyah pendiri Pondok Dea Malela ini. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Universitas Mataram (Unram) Provinsi...

SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai Sekolah Penggerak SDN 13...

Hebat! Amna Kayla Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Prestasi gelimang diraih oleh Amna...

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...