KONI Sumbawa Dukung Pemusatan Latihan Atlet Biliar Menjelang Pra Pon Tangerang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, beserta Sekretaris KONI, H. Patria Negara, turut mendampingi atlet dan memberikan dukungan dalam pemusatan latihan menjelang Pra Pon Cabang Olahraga Billiar di Sekretariat KONI, Komplek GOR Mampis Rungan, Sumbawa Besar.

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, mengungkapkan bahwa dia dan Sekretaris KONI, H. Patria Negara, telah mengunjungi langsung para atlet yang tengah melakukan pemusatan latihan.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan dukungan, motivasi, dan semangat kepada para atlet yang akan berlaga di Pra Pon, Tangerang Banten.

“Kehadiran kami di sini diharapkan dapat memotivasi mereka dan memberi semangat agar mereka dapat lolos ke PON Aceh 2024 nanti,” kata ketua KONI didampingi Skeretaris KONI Sumbawa.

Baca juga:  2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa memberikan pesan sederhana kepada para atlet, “Jangan ada rasa takut, jangan ada kata menyerah.

“Yakin bahwa kita bisa lolos ke PON Aceh. Percaya diri, karena kalau kita percaya diri, 50 persen kemenangan sudah kita raih,” ungkapnya.

Semua pihak berharap agar atlet-atlet NTB ini dapat memberikan yang terbaik di Pra Pon 2023 dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan bagi KONI dan Kabupaten Sumbawa.

“Kita doakana mereka membawa pulang medali, serta meraih tiket menuju PON Aceh 2024,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua POBSI Kabupaten Sumbawa, Zubhan, ST, menjelaskan, pada Pra Pon 2023 ini, akan menyajikan pertandingan Divisi Snooker yang berlangsung mulai tanggal 3 November hingga 15 November di Labewa Cue Sport Tangerang, Banten.

Baca juga:  2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Dalam kompetisi ini, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan diwakili oleh sembilan atlet berbakat. Pool A Putra akan diwakili oleh Deni S, Abdul Haris, dan M. Rifaid, sedangkan Pool B Putra akan diperkuat oleh Munir A, I Wayan Ganjaya, Alvien SP, dan Made Bayu. Sementara itu, Pool Putri akan diwakili oleh atlet bernama Desi dan Made. Di nomor Snooker, NTB akan diwakili oleh Achmad Juli dan Ibnu B.

“Tiga atlet dari Sumbawa, yakni Deni Saputra, peraih medali emas di Porprov 2023 dalam bola 8 kemudian Ahmad Juli Eka dan Ibnu Bantan, ditunjuk POBSI NTB untuk memperkuat tim Nusa Tenggara Barat di Pra PON Tangerang,” pungkasnya. (KS)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

4,663FansSuka
648PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini