Karantina Pertanian Sumbawa Lakukan Deteksi Dini PTM

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Stasiun Karantina Pertanian Sumbawa besar melakukan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM). Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanalan, Senin (25/09/2033) itu, bekerja sama femgan UPT Puskesmas Labuhan Badas.

Kegiatan ini untuk mendeteksi se-dini mungkin adanya kemungkinan seseorang terkena ataupun memiliki faktor resiko dan mendukung pelayanan prima kepada masyarakat.

Pemeriksaan diikuti 30 orang pegawai di kantor induk dan wilayah kerja pelabuhan laut Badas. Pemeriksaan yang dilakuka meliputi pemeriksaan antropometri , pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan gula darah sewaktu.

Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, IBP Raka Ariana mengungkapkan kegiatan dilaksanakan untuk pencegahan dan deteksi dini berbagai penyakit pada pegawai.

“Pemeriksaan secara rutin bermanfaat untuk mendeteksi penyakit sejak dini, mencegah penyakit berlanjut ke tahap yang lebih kronis dan memotivasi diri untuk hidup lebih sehat” jelas Raka.

Raka menambahkan kegiatan ini juga sebagai intruksi Kepala Badan Karantina Indonesia karena sebagai intansi di pintu-pintu pemasukan dan pengeluaran atau bekerja di pelabuhan dan bandara aktifitas pegawai cukup padat, sehingga pola makan dan pola istirahat tidak terkontrol.

“Mendukung pelayanan yang prima, dengan Kesehatan yang prima,” pungkas Raka. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - International Nurses Day (IND) atau...

239 Kasus DBD Terjadi di Sumbawa Dominasi Anak Usia Sekolah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...