KKG Gugus 01 dan 02 Labuhan Badas, Bupati Beri Pesan Pada Peserta

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bertempat di SDN 1 Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas, acara pembukaan Kelompok Kerja Guru ( KKG ) umum gugus SD 01 dan 02 yang dihadiri oleh Bupati Sumbawa – Drs. H. Mahmud Abdullah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, Koordinator Bidang Pendidikan wilayah Kecamatan Labuhan Badas, Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa, Kepala Sekolah gugus 01 dan 02 Kecamatan Labuhan Badas, Sabtu (29/7/2023).

Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan Labuhan Badas – Abdul Kadir, S.Pd, mengatakan kegiatan ini adalah suatu bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan karakter, oleh sebab itu tempat ini adalah suatu tempat yang sangat strategis untuk meningkatkan kompetensi guru dalam meningkatkan mutu pendidikan secara umum.

“mulai dari ini nanti akan memberi motivasi kepada guru kami untuk memiliki komitmen melaksanakan tugas pokoknya sebagai tenaga profesional dan memberikan fasilitasi guru untuk terus berkomitmen untuk bapak mutakhirkan kompetensi yang mereka miliki sekarang dengan apa yang menjadi tuntutan ke depan,” ujarnya.

KKG ini diikuti oleh 24 satuan pendidikan di Kecamatan Labuhan Badas yang terdiri dari 14 SD di wilayah darat dan 10 di wilayah pulau dan Alhamdulillah hari ini diikuti oleh kurang lebih 200 peserta dari jumlah total guru di Kecamatan Labuhan Badas ini sebanyak 247 orang.

Baca juga:  Mahasiswa PPK Ormawa UNSA Dirikan Sekolah Konservasi untuk Anak-anak Pesisir

“kenapa tidak semuanya kena dari pulau kami tidak mengharapkan semuanya hadir karena keadaan geografis dan cuaca saat ini cukup ekstrim untuk mereka datang semuanya,” sebutnya.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa menyampaikan, di hari kegiatan Hari Anak Nasional ada seorang anak berasal dari Desa Tepal mengatakan, Ia menginginkan bagaimana pendidikan ini harus disamaratakan walaupun kami berada jauh di pelosok desa.

Pada kesempatan tersebut Bupati menginginkan dimanapun sekolah itu berada di Pulau kah atau di daratan atau di kota mutunya harus sama, inilah yang diwujudkan oleh sebuah gemilang yang berkadaban, oleh karena itu Bupati meminta kepada Diknas untuk mendukung program pendidikan belajar terutama pada bidang pendidikan karakter.

Lebih lanjut Haji Mo sapaan akrabnya mengatakan Walaupun ada Zonasi tidak ada lagi yang keberatan di sekolah manapun dia melanjutkan sekolah, nanti akan sama mutunya dengan sekolah di kota inilah yang ingin dikejar, sehingga semua upaya yang dilakukan termasuk dengan adanya perbup tentang pendidikan karakter yang saya inginkan supaya betul-betul apa yang dilaksanakan oleh orang tua dulu kita mari kita bangkitkan kembali.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Canangkan PIN Polio 2024

“Mengapa Kabupaten Sumbawa mempunyai slogan Gemilang dan Berkeadaban karena berkeadaban inilah yang kita inginkan walaupun ia sudah tingkat sarjana tinggi sekolahnya tetapi ia tidak melupakan jati dirinya sebagai orang Sumbawa, inilah yang ingin kita bangkitkan kembali, sebagaimana Sumbawa pada zaman dahulu kita melihat ke belakang apa yang telah dikerjakan oleh orang-orang tua dahulu, bukan untuk kita mundur zaman dulu, tetapi untuk mempelajari dan menjawab apa yang telah dikerjakan-oleh orang-orang dahulu. Oleh karena itu pada saat ini budaya orang-orang tua dahulu perlu dikerjakan kembali dan dilestarikan sebab inilah tempat nilainya Sumbawa berada seperti berserakal dan lain sebagainya untuk kemajuan tau dan tanah Samawa, itulah pentingnya adanya pendidikan berkarakter di Kabupaten Sumbawa,” tutupnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Sampaikan Penjelaskan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa - Drs.H.Mahmud menghadiri...

Pemkab Sumbawa Adakan Kapal untuk 8 KUB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

Sambut Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Bertemu Menkomarves dan KSAL

Jakarta, Kabarsumbawa.com -Dalam rangka mensukseskan sail to Indonesia 13-18...

Satpol PP Sumbawa Gelar Operasi Gabungan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol...