Segera Daftar! LLK Disnakertrans Sumbawa Buka 3 Pelatihan Tingkat Lanjutan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komitmen Pemda Sumbawa dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas terus dilakukan. Melalui Disnakertrans setempat, kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang akan berlangsung di UPT LLK Sumbawa.

“Jadi dari tahun ke tahun kita akan meningkatkan kualitas pelatihan. Untuk PBK kali ini, kita naikan tingkatannya, yang biasanya tingkat dasar, sekarang jadi tingkat lanjutan,” kata Kepala Disnakertrans Sumbawa DR. Budi Prasetiyo, Kamis di ruang kerjanya.

Untuk tahun ini ungkapnya, pihaknya melalui LLK Sumbawa kembali membuka 3 kelas pelatihan berbasis kompetensi, dengan masing-masing 16 orang peserta.

Baca juga:  Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Ketiga pelatihan dimaksud, yakni, Instalasi Otomasi Listrik Industri, Pipe Welder Smaw 6G/Ho45, dan Operator Alat Berat.

“Dua pelatihannya merupakan tingkat lanjutan, sementara Operator Alat Berat nanti ke depan juga akan kita tingkatkan menjadi Mekanik Alat Berat,” ungkapnya.

Adapun pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 mendatang. Dilanjutkan dengan tahapan seleksi pada tanggal 11 – 14 Agustus. Pengumuman Seleksi 16 Agustus, dan Pembukaan Pelatihan 21 Agustus 2023.

“Saya yakin ini peminatnya banyak karena tingkat lanjutan, sehingga seleksinya sangat ketat. Untuk itu, saya berharap para calon peserta betul-betul menyiapkan dirinya agar mendapatkan pelatihan ini,” tegasnya.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Menurut DR Budi, seluruh pelatihan yang dilaksanakan oleh Disnakertrans Sumbawa melalui LLK, diarahkan untuk kebutuhan sektor tambang. Ke depan, tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan pada sektor potensial daerah lainnya.

“Paling penting PBK ini kita arahkan untuk kebutuhan sektor tambang karena memang di tahun 2024 itu proses ekploitasi di SJR, dan rampungnya persiapan smalter, jadi bisa diarahkan kesana,” pungkasnya. (KS)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...