Keseruan MPLS PAUD Taamasa, Bermain dan Berkenalan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah pintu awal untuk memulai perjalanan pendidikan di sekolah. Kegiatan ini merupakan pengenalan awal terhadap lingkungan sekolah, guru, teman sebaya, dan suasana belajar yang baru.

MPLS untuk anak usia dini adalah pengalaman yang penuh dengan kegembiraan, keceriaan, dan kejutan. Setiap momen memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk tumbuh, belajar, dan menjelajahi dunia baru mereka. Mereka merasa aman, diterima, dan didukung dalam lingkungan sekolah yang hangat dan menyenangkan.

MPLS PAUD Taamasa

Senin 10 Juli 2023 sekira pukul 07.30 wita, puluhan anak-anak usia dini ditemani orang tuanya berdatangan di Komplek Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia (SITSC) untuk mengikuti MPLS di Pendidikan Usia Dini (PAUD) Taamasa.

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Hari sangat cerah, mencerminkan semangat dan keceriaan di Lingkungan PAUD Taamasa. Suasana riuh rendah dan penuh tawa menghiasi halaman.

Siswa-siswi kecil penuh semangat berbaris di halaman sekolah, siap untuk menjalani petualangan baru. Semangat mereka dibalas sambutan hangat dari dari guru dan staf sekolah.

Aryayu Enny Wahyu, S.Pd.Gr Kepala PAUD Taamasa, mengucapkan selamat data kepada para siswa-siswa berserta ayah budannya.

Menurutnya, selama MPLS berlangsung, anak-anak akan dikenalkan dengan lingkungan sekolah, guru-guru, serta teman sebayanya.

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

“MPLS akan berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 10 – 24 Juli 2023,” ungkapnya, dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan MPLS.

Sesuai jadwal, MPLS pekan pertama, dimulai dari pengenalan guru dan keahliannya, perkenalan anak dan pembagian kelas, permainan dan perkenalan sesama teman dan guru masing-masing, mengenalkan ruang kelas, toilet training, serta mempraktekan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan makan bekal.

Kemudian pekan kedua, dimulai dari Upacara, pembiasaan berbaris, mars, 3 bahasa, pembiasaan teknis masuk kelas, permainan dan diskusi untuk pentas seni, pentas seni dan Pemberian Makanan Tampahan (PMT), dan berburu harta karun. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...

Job Fair & Talk Show Dies Natalis UNSA ke-25, HMPS PENKO FKIP Pertemukan Pencari Kerja dengan Perusahaan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai rangkaian kegiatan perayaan Dies...