Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah 153.600 Tabung LGP 3Kg untuk NTB

Date:

Surabaya, Kabarsumbawa.comPertamina menambah pasokan gas LGP 3kg untuk Provinsi NTB sebanyak 153.600 tabung. Penambahan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada perayaan Idul Adha tahun 2023.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi menjelaskan, pihaknya melakukan penambahan stok di beberapa kabupaten kota se- Jatimbalinus mulai tanggal 26 – 29 Juni. Jumlah penambahan diberikan berdasarkan kebutuhan masing-masing wilayah setelah berkoordinasi dengan pemda setempat.

“Dalam rangka mendukung kelancaran perayaan Idul Adha 1444 H, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menambah lebih dari 1,5 Juta Tabung LPG 3kg. Jumlah tersebut diluar pasokan normal harian sebesar 5.792 metrik ton atau lebih dari 1,9 Juta Tabung LPG 3kg,” jelasnya dalam rilis tertulis yang diterima media ini, Senin (26/06/2023) sore.

Diharapkan, dengan adanya penambahan tersebut, kebutuhan masyarakat selama idul adha dapat terpenuhi. Sehingga, masyarakat dapat merayakan salah satu hari raya umut musmil itu dengan nyaman.

Adapun sebaran tambahan ungkapnya, sebesar 1.210.200 untuk wilayah Jawa Timur, 183.680 tabung di Bali, dan 153.600 tabung untuk NTB.

Melalui kesempatan ini, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengasi penyaluran LPG 3KG ini. Dimana, gas bersubidi itu, diperuntukan untuk masyarakat miskin.

“Karena ini subsidi, kami harapkan keterlibatan aktif berbagai pihak untuk mengawasi distribusi di luar pangkalan resmi Pertamina atau pengecer,” ujarnya.

Saat ini Pertamina sedang melaksanakan sosialisasi dan pendataan subsidi tepat LPG 3kg secara bertahap di Pangkalan Resmi Pertamina yang berfungsi sebagai lembaga penyalur LPG resmi tingkat akhir yang langsung melayani konsumen secara individu.

“Masyarakat yang membutuhkan bisa membeli langsung ke Pangkalan Resmi LPG 3kg agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) sesuai dengan keputusan Gubernur wilayah masing-masing. Informasi seputar layanan pertamina termasuk lokasi Pangkalan Resmi dapat diperoleh secara langsung melalui Call Center Pertamina 135,” tambahnya.

Di sisi lain untuk stok BBM di wilayah Jatimbalinus saat rilis ini diturunkan sebesar 247.751 kilo liter untuk Gasoline dan 59.112 kilo liter untuk Gasoil. Jumlah tersebut dipastikan sangat aman menopang konsumsi normal harian rata-rata untuk Gasoline sebesar 17.200 kilo liter dan Gasoil sebesar 11.589 kilo liter.

“Kami pastikan ketersediaan stok BBM di SPBU aman, karena selain mobilisasi hari raya juga ada destinasi wisata yang sudah kita antisipasi,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Bulog Guyur 3 Ton Beras untuk GPM di Kecamatan Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa bersama...

Penerbangan Bandara Sumbawa Tetap Normal di Hari Pencoblosan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepala Bandara Sultan Kharuddin Sumbawa...

Pertamina Lakukan Penebalan Stok LPG Jelang Pemilu di Beberapa Wilayah NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Penyaluran Bantuan Pangan Beras Dihentikan Sementara, Cek Jadwal Selanjutnya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah secara nasional telah meluncurkan...